Setya Novanto Terima Kunjungan Dubes Jepang

id setya novanto, terima kunjungan, dubes jepang

Setya Novanto Terima Kunjungan Dubes Jepang

Jakarta, (Antarariau.com) - Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanazaki guna membicarakan berbagai hal terkait penguatan hubungan bilateral kedua negara.

"Jepang ingin terus kerja sama di bidang infrastruktur, pembangunan pelabuhan dan transportasi. Diharapkan ke depan hubungan kedua negara berjalan lebih baik," kata Novanto di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Novanto usai menerima kunjungan Dubes Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanazaki di ruang kerjanya.

Novanto mengatakan hubungan kedua negara sudah terjalin lama dan diharapkan semakin ditingkatkan. Menurut dia, Jepang sudah berinvestasi besar di Indonesia dan pemerintah Indonesia memberikan kemudahan bagi investor Jepang.

"Izin yang diberikan pemerintah Indonesia dipercepat dan itu akan lebih menarik investor Jepang ke Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Novanto mengatakan bahwa dirinya akan berkunjung ke Jepang pada 9 November 2015, bertemu dengan Kaisar Jepang dan Ketua Parlemen Jepang.

Dia menjelakan, kehadiran dirinya di Jepang ingin meningkatkan hubungan sudah baik dengan parlemen Jepang.

"Hubungan antara parlemen Indonesia dan Jepang sudah terjalin lama dan akan kami tingkatkan," katanya.

Dubes Yasuaki Tanazaki mengatakan Jepang ingin meningkatkan hubungan di berbagai sektor dengan Indonesia antara lain pertahanan dan ekonomi. Dia berjanji akan membahas lebih lanjut terkait peningkatan kerja sama kedua negara.