Novanto Ingin Pamdal Mengayomi Masyarakat

id novanto ingin, pamdal mengayomi masyarakat

Novanto Ingin Pamdal Mengayomi Masyarakat

Jakarta, (Antarariau.com) - Ketua DPR Setya Novanto menginginkan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR meningkatkan kualitasnya sehingga bisa lebih mengayomi masyarakat dan pejabat yang ada di Gedung MPR/DPR/DPD RI dengan memberikan rasa aman.

"Saya harap Pamdal lebih disiplin dan tidak lupa memberikan pelayanan dan pengayoman kepada seluruh masyarakat dan pejabat yang hadir," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Hal itu dikatakan Novanto usai memimpin apel bersama Pamdal DPR di Halaman Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan memberikan pengayoman itu merupakan bentuk dedikasi kepada lembaga perwakilan rakyat karena persoalan keamanan sangat penting.

Menurut dia, kehadiran 150 personil Pamdal baru, merupakan upaya institusi menggradasi kemampuan sehingga bisa memberikan pelayanan lebih baik.

"Pamdal baru memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi untuk mengayomi dan memberikan rasa aman," ujarnya.

Novanto berharap pihak Kepolisian terus memberikan pembinaan kepada Pamdal DPR sehingga terwujud parlemen yang modern dalam menjalankan tugas keamanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan kawasan Senayan merupakan lokasi penting karena didalamnya terdapat lembaga-lembaga negara.

Menurut dia, kepolisian memberikan pengamanan khusus untuk melengkapi kerja pengamanan Pamdal DPR.

"Saat ini sistem pengamanannya sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu misalnya 2003 ada ancaman bom," katanya.