Bengkalis Gelar Apel Pringati Hari Pahlawan

id bengkalis gelar, apel pringati, hari pahlawan

Bengkalis Gelar Apel Pringati Hari Pahlawan

Bengkalis, (antarariau.com)- pemerintah kabupaten bengkalis, provinsi riau, gelar apel peringatan hari pahlawan tahun 2015 yang dipusatkan di lapangan tugu, selasa (10/11).

“Hari Pahlawan merupakan momentum yang tepat sekaligus barometer akan seberapa kuat keyakinan dan nilai-nilai perjuangan generasi muda saat ini. Sebab sampai kapanpun nilai kepahlawanan tidak akan pernah usang dimakan jaman, dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin, selasa saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2015 di lapangan Tugu, Selasa.

Ia mengatakan, adapun tema hari Pahlawan tahun 2015, yakni "semangat kepahlawanan adalah jiwa ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam.

"Semangat Kepahlawanan adalah jiwa ragaku, kita harus membangun kesadaran akan nilai-nilai perjuangan mereka pada masa kini dan yang akan datang," kata Burhanuddin.

Terlebih saat ini bangsa Indonesia, khususnya generasi muda kata burhanuddin masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan, produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya.

"Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat", ajaknya.

Selain diikuti ratusan peserta upacara, terlihat pada pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Heru Wahyudi, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Ricard Harisab, Wakapolres Kompol Defriyanto, Veteran, Kepala SKPD dan sejumlah Forkopimda. (Adv)