Ratusan Kades Kuansing Ikut Pelatihan Peningkatan Kinerja

id ratusan kades, kuansing ikut, pelatihan peningkatan kinerja

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti kegiatan workshop pendalaman tugas untuk meningkatkan kinerja.

"Ada 118 Kepala Desa yang mengikuti kegiatan itu," kata Bupati Kuantan Singingi Sukarmis di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, tantangan kedepan lebih berat bagi Kades, karena selain memiliki tanggungjawab yang besar juga bagaimana mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat lebih maksimal.

Peranan Kades lebih diutamakan dalam pelaksanakan sejumlah program unggulan desa, agar program percepatan pembangunan lebih baik dan berjalan lancar maka dipandang penting memberikan pemahaman dalam penunjang tugas sehingga kemajuan desa lebih baik lagi.

"Melalui pelatihan itu diharapkan akan lebih mendukung kinerja Kades nantinya," sebutnya.

Asisten I Setda Kuansing Erlianto MM yang mewakili Bupati membuka workshop pendalaman tugas dan fungsi kepala desa, di salah satu hotel di Kabupaten Kampar mengatakan, acara itu diharapkan berjalandengan baik sehingga dapat meningkatkan sumber daya aparatur penyelenggara pemerintah desa dengan baik dan bersih.

" Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, semua peserta diharapkan dapat mengikutinya hingga berakhir kegiatan," ujarnya.

Erlianto juga menyebutkan, workhsop ini dilaksanakan untuk menguatkan peran pemerintahan desa dalam penyelenggaraan otonomi daerah sesuai amanat Undang - Uundang, di mana, daerah diberikan kewenangan dalam mengatur dan mengurus urusan pmerintahannya sendiri.

" Saya menyambut baik workshop ini guna meningkatkan kemampuan maupun keahlian para kades dalam managemen desa yang dipimpin," ucapnya.

Setelah workshop ini diharapkan apa yang diperoleh ddapat diterapkan ilmunya di tengah masyarakat, pelayanan desa lebih optimal dan bahkan program pembangunan lebih tepat sasaran.

Melalui dana desa yang semakin besar diterima, hendaknya dapat di kelola dengan baik sehingga masyarakat lebih makmur dan sejahtera.