Kafilah MTQ Kuantan Singingi Diberangkatkan Ke Siak

id kafilah, mtq kuantan, singingi diberangkatkan, ke siak

 Kafilah MTQ Kuantan Singingi Diberangkatkan Ke Siak

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kafilah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, diberangkatkan menuju Siak untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tahun 2015 .

"Mereka sudah siap dan segera menuju Kabupaten Siak," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan, Kamis.

Kafilah Kuansing yang terdiri dari 38 qari/qariah, 26 official, dan 15 pelatih diberangkatkan dari depan halaman Kantor Bupati dengan menggunakan bus.

Bupati H Sukarmis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda berharap agar Kafilah MTQ Kuansing tidak sekadar turut memeriahkan MTQ di Siak, namun juga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta berhasil meraih prestasi.

"Bawakan prestasi ke daerah agar masyarakat merasa bangga," katanya.

Ketua kafilah beserta para official diharapkan mampu mengemban amanah yang mulia ini.

Sekda juga berharap semua peserta memiliki semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya meminta agar qari dan qariah berjuang penuh semangat, jaga kesehatan," ujarnya.

Tokoh agama Kuansing Damhur (56) mengatakan, semua akan mendoakan agar kafilah dari daerah ini dapat meraih prestasi cemerlang, sehingga nama Kuansing akan semakin dikenal memiliki kualitas di bidang yang diperlombakan.

"Saya merasa bangga, namun lebih bangga jika pulang membawa keberhasilan," ujarnya.

Damhur juga menambahkan, kafilah tersebut sudah terseleksi dengan baik, mereka mewakili sejumlah kecamatan dan lolos di tingkat kabupaten, karena itu diyakini bakal merebut salah satu juara tingkat provinsi nantinya.