Indragiri HIlir Terima Kunjungan Pemkab Barito Kuala

id indragiri hilir, terima kunjungan, pemkab barito kuala

Indragiri HIlir Terima Kunjungan Pemkab Barito Kuala

Tembilahan, (Antarariau.com) - Indragiri Hilir, Provinsi Riau menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan guna melihat proses pola tanam Indek Pertanaman (IP) 300 yang sudah di jalankan oleh pemkab setempat.

"Pola IP300 ini dilakukan sebagai upaya bagi setiap daerah untuk mewujudkan swasembada pangan," kata Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar di Tembilahan, Kamis.

Ia berharap setelah kunjungan ini Pemkab Barito Kuala mampu menerapkan pola tanam yang sama dengan yang telah dilakukan oleh Indragiri Hilir.

"Semoga hal ini bisa diterapkan disana, karena kondisi alam di Barito Kuala tidak jauh berbeda dengan Indragiri Hilir," jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Supriyono mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan Pemkab Indragiri Hilir.

"Di samping itu kami juga ingin melihat pola tanam yang di laksanakan di kabupaten ini, khususnya di Kecamatan Kempas yang sudah mampu melakukan pemanenan sebanyak tiga kali dalam setahun," katanya.

Dia menyampaikan bahwa di daerahnya yaitu Kabupaten Barito Kuala hingga saat ini masih melaksanakan pola tanam yang sifatnya dalam setahun hanya mampu sekali panen saja.

"Oleh sebab itu lah kami berkunjung kesini, kami melihat masyarakat di Indragiri Hilir ini juga merupakan masyarakat banjar," ujarnya.

Rombongan dari Kabupaten Barito Kuala ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Barito Kuala yang di dampingi Kadis Pertanian, Kepala BPTP balai pengkajian teknologi Pertanian Kalimantan Selatan dan Provinsi Riau, penyuluh pertanian dan Kelompok Tani Kuala Barito.(Adv)