AFI Berencana Bangun GOR Futsal Bertaraf Internasional

Jakarta, (Antarariau.com) - Asosiasi Futsal Indonesia dalam Kongres Futsal 2015 merencanakan untuk membangun gelanggang olahraga (GOR) bertaraf internasional di Jakarta guna mendukung perkembangan olahraga futsal di Tanah Air.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo melalui rilis pers dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikutip di Jakarta, Jumat (20/11) malam.


"Kami ada rencana membangun GOR Futsal bertaraf internasional, hal ini demi mendukung kemajuan dan prestasi olahraga futsal di Indonesia," kata dia.


Harry mengatakan pula bahwa GOR futsal tersebut nantinya akan memiliki fasilitas yang lengkap, di antaranya asrama, tempat ibadah, gedung latihan, dan lain-lain.


GOR juga dapat menjadi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia sekaligus menjalankan fungsi sebagai tempat untuk turnamen atau kompetisi internasional.


Selain membahas mengenai pembangunan sarana untuk kemajuan olahraga futsal, Kongres Futsal 2015 yang digelar di Jakarta, Jumat (20/11), juga membahas mengenai laporan kegiatan AFI tahun 2014-2015, persetujuan program AFI 2016, persetujuan statuta AFI 2015, dan rencana perubahan nama AFI menjadi Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Melalui kongres tersebut, AFI diharapkan mampu mengembangkan olahraga futsal di Tanah Air. "Kami ingin futsal semakin berkembang ke depannya dan Indonesia wajib lolos ke Piala Dunia 2020," kata Hary.


Kongres tersebut dibuka oleh Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri oleh Sekjen PSSI Azwan Karim serta Ketua Bidang Organisasi KONI Sudirman.