PKK Bengkalis Gelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten

id pkk bengkalis, gelar jambore, kader pkk, tingkat kabupaten

PKK Bengkalis Gelar Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten

Bengkalis, (Antarariau.com)- Tim Pengerak PKK Kabupaten Bengkalis, gelar Jambore kader PKK tingkat Kabupaten yang diikuti seluruh Kecamatan di kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Embung Megasari Zam, di Gedung Daerah tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon serta Hatinya PKK yang dipusatkan di halaman sekolah Madrasah Aliyah Dusun Beringin Selatbaru Kecamatam Bantan Bengkalis, Sabtu (21/11).

Berbagai Kegiatan yang digelar, seperti Lomba cerdas cermat, Penyuluhan Pencegahan KDRT, BKB dan AKI, Lomba Pemanfaatan Barang Bekas dan lomba Pidato Ketua TP PKK Kecamatan.

TP PKK Bengkalis yang ikut dikegiatan Jambore, mengutus Para peserta masing-masing Kecamatan 10 Peserta.

turut hadir pada pelaksanaan jambore tersebut, Plt Ketua TP-PKK Bengkalis,Ketua DWP Hj.Gustina Yanti.Nara sumber TP PKK Provinsi Hj. Nunik Sukarya Ningsih,Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Riau dan Hj Herlina ,S. Psi beserta Undangan

Adapun, Jambore Kader PKK Kabupaten Bengkalis ini mengambil tema ,”Melalui jambore kita tingkatkan Kinerja Kader sebagai Garda terdepan dalam Perdayakan Keluarga”.

Ketua umum TP PKK H Embung Megasari Zam mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diikuti TP PKK seluruh Kabupaten Bengkalis.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi satu momen kebersamaan kader-kader se-Kabupaten untuk berkumpul dan menampilkan keahliannya," katanya.

Lebih lanjut Plt Ketua TP-PKK berharap, dengan kegiatan Jambore tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar kader PKK se Kabupaten Bengkalis.

“Sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kabupaten Bengkalis harus dapat dan terus mengupayakan agar keluarga-keluarga di Kabupaten Bengkalis menjadi keluarga sejahtera akan terwujud tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, sesuai dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi. (Adv)