Ribuan Pelajar Indragiri Hilir Ikuti Jalan Santai

id ribuan pelajar, indragiri hilir, ikuti jalan santai

Ribuan Pelajar Indragiri Hilir Ikuti Jalan Santai

Tembilahan, (Antarariau.com) - Ribuan pelajar yang berada di Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengikuti kegiatan gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70.

"Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat," kata Asisten I Setdakab Indragiri Hilir Darussalam di Temblahan, Minggu.

Adapun rute yang dilalui para pelajar adalah dimulai pada garis star di Jalan Gajah Mada, M Boya, Telaga Biru, H Said, kemudian Jalan Jendral Sudirman dan finish kembali ke Jalan Gajah Mada.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan Hut PGRI namun sekaligus memperingati Hari Guru nasional.

"Untuk memeriahkan acara ini sebanyak 15 ribu kupon hadiah telah habis dibagikan untuk peserta gerak jalan santai, dan bagi yang beruntung akan mendapatkan televisi, sepeda, kulkas serta hadiah menarik lainnya," katanya.

Menurut dia kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tingkat solidaritas yang tinggi baik antara guru maupun sesama siswa.

"Kedepannya kita harapkan kegiatan positif seperti ini dapat lebih ditingkatkan," ujarnya.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda serta anggota PGRI Kabupaten Indragiri Hilir. Gerak jalan santai ini bertemakan "Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat". (Adv)