BPT-PM Pekanbaru Sosialisasikan Perizinan Hingga Kecamatan

id bpt-pm pekanbaru, sosialisasikan perizinan, hingga kecamatan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terhitung tahun ini mulai melakukan sosialisasi perizinan kepada masyarakat hingga tingkat kecamatan di wilayah setempat.

"Tujuannya agar masyarakat tahu berapa lama waktu pengurusan perizinan di Pekanbaru, sehingga tidak ada lagi percaloan," ungkap Plt Kepala BPT-PM, Pekanbaru, M. Jamil, di Pekanbaru, Selasa.

M. Jamil menyebutkan, sejak tahun 1999, BPT-PM baru kali ini secara langsung melakukan sosialisasi ditingkat kecamatan.

"Target kami 12 Kecamatan akan dilakukan sosiasisasi," ujarnya.

Untuk tahun ini sebut M. Jamil, pihaknya melakukan secara bertahap yakni Kecamatan Senapelan, dan Marpoyan Damai.

"Tujuan sosialisasi yang diberikan oleh BPT-PM Kota Pekanbaru yakni Kecamatan Marpoyan Damai.

Ini sosialisasi yang kedua dari kami di Kecamatan yang ada di Pekanbaru,"tuturnya.

"Saya mensosialisasikan bahwa perizinan di Pekanbaru murah, cepat dan pasti sehingga masyarakat memahami bagaimana sebenarnya perizinan tersebut dan mereka tidak mendapatkan informasi yang salah dari pihak lain yang menakuti bahwa pengurusan perizinan tersebut susah dan mahal," bebernya.

Masih sebut dia, BPT- PM memang sengaja melakukan terobosan baru ini untuk jemput bola.

"Disinilah peran kami untuk memberikan informasi sebenarnya mengenai perizinan," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, M. Jamil juga menambakan BPT-PM Kota Pekanbaru sudah berhasil memperoleh penghargaan dari Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Award 2015, dibidang pelayanan.

Dari 10 kategori, tiga diantaranya di peroleh BPT-PM Kota Pekanbaru yakni, dari segi investasi daerah/kota tertinggi di Provinsi Riau, Pelayanan BPT-PM termasuk pemberi pelayanan terbaik dan menjadi contoh dari pelayanan, dan ketiga segi Bisnis dimana Pekanbaru merupakan kota pebisnis terbaik.

?Dengan adanya penghargaan ini langkah kedepannya, kami selalu berusaha meningkatkan kinerja, terutama dari segi menggaet investor yang masuk," ujarnya.

Dari segi pelayanan, dan kepastian perizinan yang diberikan lanjut M, Jamil, pihaknya juga menyediakan langkah terbaru dengan sistem perizinan online.

"Dimana menambah ketertarikan investor untuk melakukan bisnis dan investasi dikota Pekanbaru sehingga mereka tidak perlu datang mencari informasi karena telah kami sediakan di web www.bptpm.pekanbaru.go.Id,"tandasnya.