Dumai Pertahankan WTN Bidang Lalu Lintas

id dumai pertahankan, wtn bidang, lalu lintas

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Penyelenggaraan transportasi sektor lalu lintas di Kota Dumai Riau sukses mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota sedang untuk kali ketiga dari Kementerian Perhubungan RI.

Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus menilai sukses meraih penghargaan WTN ini berkat kesungguhan dan komitmen tinggi instansi perhubungan dan kepolisian dalam mengelola dan meningkatkan tertib lalu lintas.

"Program penataan lalu lintas, pembenahan dan penyiapan fasilitas pendukung lain membuat Dumai kembali diapresiasi penghargaan WTN, tentu saja ini satu prestasi yang membanggakan insan perhubungan," ungkap dia, Rabu.

Menurut dia, penghargaan WTN tidak terlepas juga dari peran serta masyarakat yang telah mendukung tertib lalu lintas dan meningkatkan kesadaran taat terhadap peraturan di jalan umum.

Selain itu dia menilai kinerja Dinas Perhubungan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Dumai telah berjalan baik dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas sehingga bisa mempersembahkan WTN bagi masyarakat dan daerah.

"Penghargaan WTN ini kita dedikasikan untuk masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mendukung sistem penyelenggaraan sektor lalu lintas," sebutnya.

Sementara, Kepala Dishub Dumai Bambang Sumantri menyebutkan anugerah WTN diberikan pemerintah kepada daerah yang dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik melalui penilaian yang dilakukan tim penilai.

Penilaian WTN ini meliputi aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta penyediaan fasilitas umum pendukung, seperti rambu lalu lintas, halte, trotoar, areal parkir dan terminal serta lainnya.

"Penerimaan piala WTN akan diserahkan di Jakarta dalam waktu dekat ini dan kita bertekad untuk terus bekerja maksimal dan meningkatkan pelayanan di sektor perhubungan dan transportasi publik," ungkapnya.