Guru Sebaiknya Fokus Mengajar

id guru sebaiknya, fokus mengajar

Guru Sebaiknya Fokus Mengajar

Rengat, (Antarariau.com) - Guru yang bertugas di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau diminta untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar yang baik agar proses pendidikan semakin sukses.

" Saya minta agar semua guru tetap konsentrasi mengajar," kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu, Kasiarudin di Rengat, Kamis.

Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengatakan dengan tegas bahwa semua guru mulai dari TK, SD hingga SLTA melaksanakan tugas pokoknya sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa, terus berprestasi dan menjadikan siswa dan sekolah menjadi unggul.

Ribuan tenaga pendidik yang sudah menerima sertifikasi diharapkan mampu menunjukan prestasinya dan mendorong guru lain untuk berkarya dan bertanggungjawab akan tugasnya, melihat kondisi Inhu sedang dalam proses pemilihan kepala daerah maka diminta guru tidak ikut berpolitik.

" Saya tegaskan PNS, Guru tidak terlibat politik praktis,"sebutnya.

Kasiarudin yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sei Lala Inhu menyebutkan, ketegasan bahwa guru harus fokus pada tugasnya adalah juga dari Kementrian Pendidikan Nasional.

" Saya membacakan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk guru Indonesia," ujarnya.

Penjabat Bupati Inhu juga menegaskan agar PGRI sebagai wadah persatuan guru sebaiknya melaksanakan fungsinya dengan baik sehingga tujuan organsiasi itu terwujud.

Banyak kasus yang dhadapi guru harusnya bisa menjadi pembelajaran yang baik, tidak terulang dimasa yang akan datang, selain juga tidak dibenarkan adanya perlakukan intimidasi terhadap siswa dalam memperoleh pembelajar di sekolah.

" Antara guru, orang tua dan siswa harus saling mengisi," ujarnya.

Kasiarudin juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi pendidikan di daerah, banyak siswa dan guru di Inhu yang telah berhasil mengukir prestasi ditingkat provinsi maupun nasional hingga nama baik daerah terangkat.

" Saya berharap kedepan prestasi pendidikan akan semakin baik," ucapnya.