Eva Yuliana: Ciptakan Generasi Penerus Yang Mampu Bersaing

id eva yuliana, ciptakan generasi, penerus yang, mampu bersaing

Eva Yuliana: Ciptakan Generasi Penerus Yang Mampu Bersaing

Tapung Hilir, Kampar, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Kampar Hj.Eva Yuliana mengajak semua elemen dan unsur pendidik Kabupaten Kampar untuk dapat bersama mengamalkan ilmu dalam membangun bangsa melalui dunia pendidikan dengan menciptakan generasi penerus yang mempunyai bekal ilmu pengetahuan agar mampu bersaing dalam mengisi pembangunan.

Berikan pelayanan terbaik kepada anak didik, ujar Eva Yuliana yang juga anggota DPRD Provinsi Riau sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini dan kepada Pemerintah Daerah dirinya mengingatkan agar dapat juga memberikan perhatian terbaik khususnya masalah ksejahteraan para pendidik.

Demikian disampaikan ketua Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Kampar Hj.Eva Yuliana ketika membacakan sambutan ketua PGRI pusat Sulistyo,M.Pd pada peringatan HUT PGRI ke 70 dan HGN yang diadakan dihalaman SMP N 5 Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir, kamis (26/11).

Sebelumnya Eva Yuliana membacakan sambutan ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengatakan bahwa, PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dan semangat perjuangan para guru, dosen, tenaga kependidikan, para pensiunan guru dan pegawai Kementerian Pendidikan dan Pengajaran, sekitar 70 tahun silam saat kongres guru yang pertama di adakan di Surakarta.

Lahirnya PGRI sebagai pemersatu segala bentuk perbedaan dan potensi perpecahan kelompok guru, kemudian membangun kekuatan bersama antar anggota supaya kuat dan berwibawa mengawal mutu pendidikan serta sebagai wadah memperjuangkan profesi guru dan tenaga kependidikan.

Eva melanjutkan, di Usia PGRI yang ke 70 tahun merupakan usia yang matang sebagai organisasi profesi, karena itu dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 Nopember 2015, PGRI harus dapat menaungi dan berjuang bagi para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Disamping itu PGRI juga harus dapat membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru professional, sejahtera dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015