Dukung Program Lima Pilar Melalui Dunia Pendidikan

id dukung program, lima pilar, melalui dunia pendidikan

Dukung Program Lima Pilar Melalui Dunia Pendidikan

Tapung Hilir, Kampar, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Kampar Hj.Eva Yuliana mengajak semua elemen dan unsure pendidik Kabupaten Kampar khususnya di Kecamatan Tapung Hilir untuk bersama mendukung program lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar melalui dunia Pendidikan.

Ciptakan generasi penerus yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan bekal ilmu, itu sudah ikut berpartisifasi menyukseskan lima pilar pembangunan Kampar,kata Eva.

Hal itu ditegaskan ketua Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Kampar Hj.Eva Yuliana ketika beramah tamah sekaligus penyampaian aspirasi dengan para Pendidik, Kepala Desa dan tokoh masyarakat sekecamatan Tapung Hilir usai memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang diadakan dihalaman SMP N 5 Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir, kamis (26/11).

Eva Yuliana menjelaskan melalui program lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar sudah cukup dan tercakup semuanya, dalam mensejahterahkan masyarakat dan memajukan Kampar, khususnya pilar peningkatan SDM.

Karena itu eva mengajak semua para pendidik untuk dapat pokus pada peningkatan SDM anak didik khususnya di Kecamatan Tapung Hilir agar menjadi generasi yang memiliki ilmu pengetahuan sehingga kelak mampu memajukan Kampar dan dapat bersaing dengan kemajuan global,kata Eva.

Selain mengingatkan agar dapat mendukung program pemerintah dalam membangun Kampar agar lebih maju dan berkembang menjadi kabupaten termaju di Provinsi Riau, Eva sengaja membatasi pembahasan tema ramah tamah dan penyampaian aspirasi seputar program lima pilar.

Sambil menjelaskan apa itu lima pilar, Eva juga menanyai peserta baik itu para guru, Kepala Desa dan tokoh masyarakat, apa saja isi lima pilar kemudian di kerucutkan menjadi tiga zeronya apa saja, namun dari penjelasan ketika ditanyai satu-satu perwakilan semuanya terlihat banyak yang tidak hapal apalagi memahami lima pilar.

Walaupun sedikit kecewa, Eva mengatakan, bagaimana melaksanakan dan membantu menyukseskan program lima pilar kalau tidak hapal dengan lima pilar apalagi di kerucutkan dari lima pilar, yang merupakan tujuan akhir yang akan di capai yaitu mewujudkan masyarakat Kampar yang zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh,kata Eva.

Untuk itu, mari bersama memahami lima pilar dan membantu Pemda Kampar membangun dan mewujudkan Kampar yang maju dengan menciptakan SDM yang handal melalui dunia pendidikan,ajaknya.

Ketika sesi aspirasi, disampaikan Khairudin Kepsek SMA N 2 Tapung Hilir, soal infrastruktur sekolah agar dapat penambahannya, kemudian tokoh masyarakat Tapung Hilir mengharapkan jalan alternatif dari Tapung Hilir menuju Pekanbaru sekitar 42 KM dapat terbangun, ada juga untuk penambahan lokal sekolah dan dari Kepala Desa Kota aman mengusulkan pembangunan rumah Dinas para guru dan jalan desa.

Menjawab aspirasi itu, Eva menjelaskan semua usulan insyaallah akan diperjuangkan semua karena disini juga ikut Kepala Dinas P dan K Kampar, yang langsung menampung dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan ruang belajar sekolah.

Begitu juga soal infrastruktur jalan desa, sudah diperjuangkan dalam pembahasan APBD Provinsi dan Insyaallah tahun depan,ujarnya.

Menyikapi pembangunan rumah dinas para guru,eva menjelaskan agar Kades juga berperan apalagi di desa yang di pimpinnya untuk itu gunanya pemimpin di desa yaitu agar dapat mensejahterakan warganya.

(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015