Edi-Gloria Melangkah Ke Perempat Final Makau Terbuka

Jakarta,  (Antarariau.com) - Atlet ganda campuran Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke putaran perempat final turnamen Makau Terbuka 2015.

"Kami dapat langsung fokus pada pertandingan hari ini. Kami lebih siap bertanding pada putaran kedua setelah melewati pertandingan yang ketat pada putaran pertama," kata Edi di Makau selepas pertandingan seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Kamis malam.

Edi/Gloria yang merupakan pasangan unggulan empat menang atas ganda campuran Taiwan Wu Hsiao-Lin/Hsieh Pei Chen dengan skor 21-7, 21-14.

Pada pertandingan putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat (27/11), Edi/Gloria akan menghapi wakil Korea Selatan Shin Baek Cheol/Yoo Jung Chae yang merupakan pasangan unggulan lima.

"Semoga penampilan kami dapat lebih baik lagi pada pertandingan besok karena lawan lebih berat Shin/Chae," kata Edi.

Edi berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuan dan tetap fokus pada pertandingan bersama Gloria karena telah mengenal lapangan pertandingan di Makau.

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat 11 dunia itu meraih gelar juara pada turnamen Makau Terbuka 2014.

Edi/Gloria menyusul lima wakil lain Indonesia yang lolos ke putaran perempat final yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti pada nomor ganda campuran, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pada nomor ganda putri, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido pada nomor ganda putra, dan Ihsan Maulana Mustofa pada tunggal putra.