Polisi Ringkus Remaja Pelaku Begal Di Pekanbaru

id polisi ringkus, remaja pelaku, begal di pekanbaru

Polisi Ringkus Remaja Pelaku Begal Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Bukit Raya berhasil mengamankan lima unit sepeda motor hasil curian dari tangan seorang remaja berusia 19 tahun yang merupakan begal atau bandit perampasan kendaraan bermotor di Kota Pekanbaru, Riau.

"Tiga diantara sepeda motor yang diamankan adalah jenis motor sport Kawasaki Tracker dan dua sepeda motor matic," jelas Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Jumat.

Pelaku berinisial AG tersebut berhasil diringkus petugas Opsnal Polsek Bukit Raya pada Selasa (24/11) lalu di Perumahan Jondul Baru setelah petugas melakukan penyelidikan seluruh laporan korban begal pelaku.

Selain sepeda motor, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa kunci T, obeng serta sebilah pisau.

Menurut Putut, dalam melancarkan aksinya, AG tidak sendirian. "Masih ada delapan pelaku lainnya yang saat ini ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang," jelasnya. Sementara itu menurut pengakuan tersangka, komplotan bandit begal itu telah melancarkan aksinya di 23 tempat kejadian perkara selama 2015.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Ricky Ricardo menjelaskan komplotan tersebut merupakan incaran kepolisian lantaran mereka dikenal sadis dalam melancarkan aksinya.

Modus yang digunakan pelaku adalah dengan berhenti di lampu merah dan menodong pelaku dengan menggunakan pisau. Saat korban ketakutan, pelaku lalu menggiring korban ke sebuah lokasi sepi yakni di kawasan Parit Indah.

"Setibanya di lokasi tersebut pelaku langsung merampas sepeda motor korban," jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa komplotan itu kerap melancarkan aksinya pada malam hari. Sementara itu, Ricky menambahkan sejumlah rekan pelaku yang ditetapkan sebagai DPO berinisial AD, AL, ND, JR, BN, GL dan DK. "Bahkan salah satu pelaku yang buron merupakan seorang wanit bernisial CC," jelasnya.

Seluruh pelaku, sambung Ricky, masih terus dikejar petugas. Dengan diungkapnya pelaku begal tersebut, jelas Ricky, petugas mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan hindari untuk keluar pada malam hari terutama melintasi jalanan sepi.