Walikota Pekanbaru Lepas Pawai Taaruf Musywil Muhammadiyah Riau

id walikota pekanbaru, lepas pawai, taaruf musywil, muhammadiyah riau

Walikota Pekanbaru Lepas Pawai Taaruf Musywil Muhammadiyah Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus, ST., MT dan didampingi oleh Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc melepas pawai taaruf jelang pelaksanaan musyawarah wilayah ke-25 Muhammadiyah Riau Jumat pagi.

Pawai dihadiri oleh segenap Pimpinan dan anggota PW Muhammadiyah Riau, PW Aisiyah Riau, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Riau serta jajaran pimpinan ortom tingkat wilayah Riau. Diikuti oleh sekitar 2000 peserta dan puluhan mobil hias berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di Kota Pekanbaru yang terdiri dari tujuh SD Muhammadiyah, dua SMP Muhammadiyah, empat SLTA Muhammadiyah, dua Panti Asuhan Muhammadiyah, STKIP Aisyiyah Riau serta Universitas Muhammadiyah Riau.

“Selamat atas penyelenggaraan Musywil ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau” ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST., MT.

Ia berharap dari pemilihan pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau ini akan mempercepat dinamika di Tubuh Muhammadiyah dan memberikan peranan bagi pembangunan kota pekanbaru.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Drs. Arwin Ledy, M.Pd mengatakan “Beberapa rangkaian kegiatan pra Musywil sudah dilaksanakan, diantaranya Lomba Mewarnai dan Lomba Tahfidz Quran untuk siswa TK se kota Pekanbaru diikuti 500 murid TK Aisyiyah se kota Pekanbaru. Selain itu, juga dilaksanakan pembagian sembako bagi Dhuafa yang berdomisili di Kecamatan Sukajadi, Tampan dan Payung Sekaki”. Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Riau pada Ahad.

Rencananya setelah pelaksanaan sholat jumat, Musywil Muhammadiyah Riau ke-25 baru akan dilaksanakan di hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru hingga selesai. Pelaksanaan musywil ini dilangsungkan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 27-29 november.

Ada tiga agenda pokok Musywil ke-25 Muhammadiyah Riau, yaitu penyampaian dan tanggapan LPJ Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau periode 2010 – 2015, Penyusunan Program Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau untuk periode untuk lima tahun mendatang, serta pemilihan anggota Pimpinan Wilayah periode 2015 – 2020 dan pengesahan ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau periode 2015 – 2020.

Terakhir, agenda penutup Musywil ini ialah pembahasan masalah urgen Muhammadiyah (rekomendasi) terkait tema yang diusung yaitu Revitalisasi Gerakan Pencerahan dan Konsistensi Perjuangan Menuju Riau Berkemajuan.