14 Guru Kuansing Berprestasi Dapat Penghargaan

id 14 guru, kuansing berprestasi, dapat penghargaan

14 Guru Kuansing Berprestasi Dapat Penghargaan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis direncanakan akan menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi pada saat upacara gabungan antara Persatuan Guru Republik Indonesia dengan Korpri pada Senin tanggal 30 November 2015.

"Ada 14 orang yang menerima penghargaan tersebut," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kuantan Singingi Jamaris di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, selama tahun 2015 banyak prestasi cemerlang yang diperolah sejumlah guru di Kuansing mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, sehingga layak menerima penghargaan dari berbagai instansi terkait.

Bupati Sukarmis bahkan direncanakan menyerahkan secara langsung tiga macam penghargaan yang diterima guru, kepala sekolah maupun sekolah berprestasi tersebut saat digelarnya upacara gabungan di lapangan Limuno mendatang.

Mereka adalah meraih juara pertama dibidang masing - masing yakni penghargaan Setia lencana Korpri dari Presiden terhadap PNS yang telah bekerja selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata dari Lingkungan Hidup dimana sekolah di Kuansing meraih juara tingkat provinsi Riau, dalam hal ini lima sekolah yang bakal menerima.

" Juga penghargan Guru berprestasi yakni sejumlah Kepala Sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SLTA, Pengawas sekolah," sebutnya.

Jamaris yang juga sebagai Ketua PGRI Kuansing menyebutkan, hasil keputusan musyawarah PGRI Pusat telah menyampaikan usulan melalui Kementrian agar kesejahteraan guru honorer di tingkatkan, mengangkat guru tersebut menjadi ASN dan menuntaskan persoalan guru selama ini dengan baik baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Sedangkan pihak Dinas Pendidikan Kuansing telah berupaya maksmal dalam memperhatikan nasib guru, bahkan setiap tahun fasilitas pendidikan di daerah semakin di tingkatkan agar mutu pendidikan semakin baik, proses belajar mengajar semakin optimal.

" Bupati selalu menekankan kepada semua pihak agar guru dapat meningkatkan prestasi dan kinerjanya," ujarnya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian dan keinginan masyarakat bahwa Kuansing akan jaya dibidang pendidikan kedepannya dan dapat memberikan contoh yang baik kepada daerah lain.