Eva Yuliana: Jangan Sampai Ada Murid Tidak Sayang Pelajaran dan Guru

id eva yuliana, jangan sampai, ada murid, tidak sayang, pelajaran dan guru

Eva Yuliana: Jangan Sampai Ada Murid Tidak Sayang Pelajaran dan Guru

Kampar, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Penasehat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana berharap seluruh pelajar yang ada di daerah itu untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

"Jadilah anak-anak penerus bangsa yang akan memperjuangkan dan membawa daerah kita ini lebih maju lagi," kata Eva pada acara gerak jalan santai dalam rangka bersempena HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 di Halaman Kantor Camat Kampar, Jumat (27/11).

Eva mengatakan, untuk mencapai SDM yang andal maka murid atau pelajar harus mengikuti seluruh arahan, nasehat/imbauan dari guru atau pengajar, karena yakinlah guru itu tidak ada yang akan mencelakai anak didiknya.

"Guru itu tidak ada yang menghianati anak didiknya, guru tidak ada yang tidak sayang pada anak didiknya. Jangan sampai ada murid yang tidak menyenangi satu mata pelajaran lalu ikut tidak menyenangi gurunya, jangan sampai itu terjadi," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini juga berharap, dalam rangka HUT PGRI semua pihak dapat menciptakan suasana yang harmonis. "Mari kita ciptakan kerukunan di dalam sekolah, jangan ada permusuhan, lebih-lebih permusuhan dengan guru, karena kita harus ingat, guru itu adalah orang tua kedua kita kalau di sekolah," kata Eva.

"Saya sangat yakin guru itu tanpa tanda jasa, tanpa guru saya tidak ada apa-apa. Tanpa guru pun saya belum tentu bisa jadi seperti sekarang," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Kampar Nasrul mengatakan HUT PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 kali ini mengangkat tema; "Memantapkan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat".

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bermanfaat, dan kegiatan ini harus terus ditingkatkan. Dengan kegiatan ini memupuk erat keakraban dan solidaritas sesama guru," katanya.

Gerak jalan santai ini diikuti kurang lebih dari 7000 peserta dari pelajar dan guru-guru yang ada di Kecamatan Kampar. Panitia pun menyediakan berbagai dorprize pada kegiatan gerak jalan santai ini.

(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015