Pemprov Usulkan Kelanjutan Jembatan Siak IV Pekanbaru

id pemprov usulkan, kelanjutan jembatan, siak iv pekanbaru

Pemprov Usulkan Kelanjutan Jembatan Siak IV Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau akan mengusulkan lagi kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang tertunda selama hampir dua tahun.

"Nanti kita usulkan lagi, lihat dinamikanya nanti. Kita akan panggil lagi Dinas Bina Marga. Usulan itu perlu dibahas lagi," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Riau, M. Yafiz di Pekanbaru, Jumat.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rumbai dengan pusat Kota Pekanbaru itu membutuhkan dana sekitar Rp100 miliar lagi dari total biaya Rp450 miliar lebih. Saat ini pembangunan dilakukan untuk bagian atas Sungai Siak.

Untuk sekarang, APBD 2015 baru masuk tahap pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Namun dari pihak DPRD mengatakan Dinas Bina Marga tidak memasukkan anggaran kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV.

"Kita sangat sayangkan sikap Dinas Bina Marga, koq ngak dimasukkan dalam KUA-PPAS RAPBD Murni 2016. Padahal kita sudah sepakat menganggarkan itu," kata Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar.

Salah satu penyebabnya, kata dia, karena terjadinya salah komunikasi antara Dinas Bina Marga Provinsi Riau dengan Bappeda Riau. Wakil ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini juga menyayangkan hal tersebut.

"Kata orang Bappeda, usulan kelanjutan proyek ini, terutama harganya belum disampaikan Dinas Bina Marga ke Bappeda, termasuk surat menyurat tentang segala yang berkaitan dengan ini," ungkapnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil Dinas Bina Marga Provinsi Riau guna menanyakan hal ini secara detail. Juga akan membicarakan sejumlah bahan material yang masih terbengkalai di areal Jembatan Siak IV.