Pawaslu Gelar Rapat Koordinasi

id pawaslu gelar, rapat koordinasi

Pawaslu Gelar Rapat Koordinasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stackhorlder dalam menghadapi pemilihan kepala daerah agar berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak," kata Ketua Panwaslu Kuantan Singingi Alpias di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, rapat koordinasi ini sangat penting, karena hanya beberapa hari lagi pelaksanaan pemilihan akan dilaksankan, tentunya semua pihak perlu mengatahui sejauh mana kesiapan dalam menyelenggarakan Pilkada tahun 2015 agar berjalan dengan lancar, baik dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

Semua pihak menyampaikan kesiapannya dan langkah strategis untuk itu dan akan mencari solusi jika ada kendala sesuai dengan tugasnya masing - masing yang telah di amanahkan.

" Semua berjalan sukses," sebutnya.

Rakor yang digelar di Balai Adat Teluk Kuantan ini dihadiri oleh Bupati Kuansing Sukarmis yang dalam hal ini diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ketua DPRD, Andi Putra, Ketua KPU Kuansing Firdaus, Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, Kapolres Kuansing dan Kajari Teluk Kuantan dan sejumlah camat se-Kuansing serta anggota Panwascam se-Kuansing.

Menurutnya, Polres Kuansing pada kesempatan itu menyampaikan kesiapannya dalam hal memberikan ekamana pada prosesi pemilihan kepala daerah agar berjalan aman.

" Sementara dari Pihak Kajari dalam eksposenya memaparkan tentang kesiapan mereka dalam menangani seluruh perkara tentang pelanggaran dan sengketa Pilkada yang terjadi," ujarnya.

Ketua KPU Kuansing juga menjabarkan sejumlah proses persiapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah diamanahkan oleh Undang - Undang.

" kami yakin setelah mendengar semua persiapan itu, Pilkada serentak akan sukses," ucapnya.