RSUD Dumai Tambah Dokter Spesialis Bedah Mulut

id , rsud dumai, tambah dokter, spesialis bedah mulut

  RSUD Dumai Tambah Dokter Spesialis Bedah Mulut

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Provinsi Riau, menambah dua dokter spesialis bedah mulut untuk operasi bersama sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan medis kepada masyarakat.

Direktur RSUD Dumai Syaiful di Dumai, Selasa, menyebutkan bahwa dua dokter spesialis dari Universitas Sumatera Utara (USU) itu, nantinya menangani pasien dengan tindakan operasi bedah mulut bersama tim dokter setempat.

"Tambahan dua dokter spesialis bedah mulut ini diharapkan dapat saling berbagi pengalaman, meningkatkan pengetahuan dengan tim dokter RSUD sehingga penanganan kasus dapat berjalan baik," katanya.

Kerja sama tim kedokteran itu, kata dia, RSUD Dumai sukses melaksanakan operasi tumor rahang kepada pasien belum lama ini, padahal sebelumnya untuk tindakan operasi kanker ganas hanya bisa ditangani di RS Arifin Ahmad Pekanbaru.

Masyarakat Dumai dan sekitarnya yang mengalami penyakit bedah mulut atau tumor pada rahang kini sudah bisa ditangani di rumah sakit setempat sehingga tidak perlu harus ke luar kota.

"Sebelumnya kita sudah ada satu dokter spesialis bedah mulut yang telah sukses melakukan berbagai operasi kepada penderita bibir sumbing yang membelah hingga ke langit dan bahkan bolong sampai ke hidung," katanya.

Tambahan dokter spesialis itu, katanya, tidak gampang karena membutuhkan dana operasional dan penyediaan fasilitas serta akomodasi, namun ke depan diharapkan membawa manfaat besar bagi kesehatan masyarakat.

Selain itu, katanya, dengan menambah dokter spesialis juga merupakan investasi bidang kesehatan pada masa depan untuk memperkuat eksistensi RSUD Dumai sebagai rumah sakit rujukan regional di wilayah Bengkalis, Siak, dan Rohil.