Lenovo Perlahan Kuasai Pasar Komputer Riau

id lenovo perlahan, kuasai pasar, komputer riau

Lenovo Perlahan Kuasai Pasar Komputer Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Produsen personal computer atau komputer pribadi berasal dari Tiongkok, Lenovo mengklaim telah mampu menguasai 10,5 persen market share atau pangsa pasar di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru dalam memasarkan hasil dari produk mereka.

"Mulanya kami hadir disini, hanya mampu empat persen dari total pangsa pasar di Indonesia. Tapi seiring waktu, kini telah capai 10 persen lebih dari total market share kami," papar Kepala Pemasaran Pelanggan Indonesia, Diantika di Pekanbaru, Rabu.

Hal itu diutarakan Diantika didampingi Manajer Produk Notebook Konsumen Indonesia Christy C Susastra saat meluncurkan program "Lenovo Siap Maju" dengan sasaran kaum muda rentang usia 18 hingga 35 tahun atau khususnya pelajar/mahasiswa dan karyawan baru membeli komputer jinjing di Pekanbaru.

Dia berujar, Pekanbaru menjadi daerah yang sangat potensial bagi pengembangan komputer pribadi dan tablet yang telah memberikan kontribusi sebesar dua persen dari keseluruhan pangsa pasar Lenovo di Indonesia.

Pihaknya telah mengamati bahwa potensi pertumbuhan ekonomi yang besar di Riau khususnya di ibu kota provinsi dari sektor minyak dan gas bumi, kemudian kelapa sawit, lalu karet, industri kertas dan mineral, merupakan alasan utama industri teknologi akan mampu berkembang di wilayah itu.

"Kami tidak hanya jual produk saja, melainkan memberi inspirasi bagi millennial atau anak-anak muda termasuk di Pekanbaru. Agar mereka sukses, dibutuhkan mental yang kuat dan bersama maju dengan beri inspirasi bagaimana supaya bisa jadi maju," ucap dia.

Christy menambahkan, tidak hanya di Pekanbaru, tetapi secara keseluruhan data GfK pada Agustus 2015 menunjukkan kontribusi kota-kota terutama tujuh kota besar di Indonesia terhadap penjualan komputer pribadi mengalami peningkatan dari 33 persen tahun 2014 menjadi 39 persen di tahun 2015.

"Kami mengadakan pendekatan program siap maju terhadap kaum muda seperti di Manado, Bali, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru serta Padang dari bulan Oktober hingga Desember 2015. Tercatat Pekanbaru merupakan kota kedua di Sumatera dalam rangkaian kunjugan ini," jelasnya.

Melalui program itu, ia juga memperkenalkan laptop Lenovo YOGA 300 dan Lenovo Ideapad 100 yang dapat membantu kalangan millennial atau kaum muda untuk lebih produktif, sehingga mereka bisa lebih maju dan meraih kesuksesan.

"Untuk maju, dibutuhkan perangkat teknologi berkualitas tinggi yang dapat penuhi kebutuhan mereka, tapi dengan harga terjangkau. Karena itu pada program siap maju, kami hadirkan jajaran laptop Lenovo dengan harga terjangkau mulai dari Rp3 jutaan sampai Rp5 juta," katanya.