Bupati Inhu Tegaskan PNS Netral Selama Pilkada

id bupati inhu, tegaskan pns, netral selama pilkada

Bupati Inhu Tegaskan PNS Netral Selama Pilkada

Rengat, (Antarariau.com) - Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menegaskan bahwa semua PNS netral dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Saya ingatkan agar Guru dan PNS pemkab Inhu tidak ikut berpolitik," kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin di Rengat, Senin.

Penjabat Bupati mengatakan, sesuai aturan semua PNS dilingkungan Pemkab Inhu harus tunduk pada peraturan Perundang - Undangan bahwa tidak dibenarkan ikut menggunakan jabatannya untuk mendukung salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati yang sedang bertarung memperebutkan kemenangan sebagai kepala daerah lima tahun mendatang.

Dua pasangan calon adalah putra terbaik Inhu, siapapun yang terpilih adalah yang terbaik pilihan masyarakat, karena warga Indragiri Hulu menginginkan adanya perubahan untuk kedepannya menjadi lebih baik. " Jika ada laporan PNS yang berpolitik akan ada tindakan khusus," sebutnya.

Selain itu, Penjabat Bupati juga mengharapkan semua masyarakat ang memiliki hak pilih agar mengunakan hak dengan baik tanpa ada intimidasi atau tekanan dari siapapun, ini dalam rangka mendukung pemilihan kepala daerah secara damai, aman dan tertif. " Mari datang ke TPS terdekat," ajak Kasiarudin.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo menyebutkan, ratusan personil di turunkan dalam mendukung Pilkada damai, karena proses pemilihan kepala daerah ini harus berjalan sukses tanpa ada keributan, siapapun yang terpilih adalah pemimpin Inhu lima tahun mendatang. " Saya meminta semua masyarakat mendukung Pilkada serentak inisecara baik," ujarnya.

Ari Wibowo juga menekankan, agar semua Personil Kepolisian untuk bekerja optimal dan tidak ikut berpolitik yang mengarah kepada mendukung slah satu calon, jika ada temuan bisa dilaporkan selain harus memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada 9 Desember 2015 tersebut.

Ketua PWI Indragiri Hulu Kasmedi juga menyebutkan, selama tahapan dan proses pemilihan kepala daerah yang digelar oleh KPU, peran media sangat penting dan berpengaruh, karena setiap hari masyarakat melihat perkembangan politik melalui media baik itu Online maupun cetak koran. " Kami juga membantu proses pemilihan ini agar berjalan sukses," ucapnya.