KPU Inhu Optimistis Logistik Tiba Tepat Waktu

id kpu, inhu optimistis, logistik tiba, tepat waktu

 KPU Inhu Optimistis Logistik Tiba Tepat Waktu

Rengat, (Antarariau.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Muhammad Amin optimistis seluruh logistik Pilkada tiba tepat waktu sesuai jadwal.

"Saya optimsi semua berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hulu Muhammad Amin di Rengat, Selasa.

Sejumlah logistik untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah sudah di distribusikan ke seluruh kecamatan, dimulai sejak Minggu 6 Desember hingga Selasa 8 Desember 2015 dan untuk kecamatan yang jauh telah di berikan pada hari pertama.

Pihak panitia telah bekerja optimal dalam kegiatan itu, logistik untuk 842 TPS tidak ada masalah karena sudah di cocokkan dan di kemas oleh tim sedemikian rupa, kertas suara yang dikrim itu diyakini dalam keadaan baik, tidak rusah karean telah dilakukan sortasi atau pelipatan khusus setelah melalui proses pemilihan.

Muhammad Amin juga menyampaikan, pendistribusian logistik itu dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian hingga menuju TPS, hingga saat ini belum ada laporan kalau ada kendala dalam hal kegiatan itu.

Pihak kepolisian Indragiri Hulu mengerahkan sejumlah personil dalam membantu pendistribusikan logistik kebutuhan pemilihan kepala daerah hingga sampai kesejumlah TPS. "Polisi ikut membantu memberikan pengawalan," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat.

Pada setiap tahapan pemilihan kepala daerah peranan jajaran kepolisian sangat penting untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan sehingga Pilkada dapat berjalan aman, daman dan tertif. Sebagai Kapolres sebut Ari Wibowo, tentu bertanggungjawab penuh mendukung Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015, dengan harapan semua dapat berjalan sesuai target dan terhindar dari konflikasi.

"Kami tegaskan jika ada oknum yang berusaha bertindak provokasi atau melanggar aturan akan ditindak tegas," katanya.