Bupati Indragiri Hilir Tinjau Jembatan Ambruk

id bupati indragiri, hilir tinjau, jembatan ambruk

Bupati Indragiri Hilir Tinjau Jembatan Ambruk

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Muhammad Wardan meninjau langsung lokasi jembatan yang ambruk di Kota Baru Kecamatan Keritang, Jumat.

"Ini sangat darurat karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses transportasi darat. Pembangunan kembali jembatan ini adalah kewenangan Pemprov Riau maka saya memohonkan untuk segera dialokasikan anggarannya," kata Wardan.

Ia menilai perbaikan ini sangat mendesak karena akan berdampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat. Jembatan yang ambruk ini merupakan satu-satunya akses penyeberangan sungai tersebut.

Selain itu dia mengaku bahwa dirinya telah membicarakan hal ini kepada Dinas Bina Marga dan meminta bantuan dari DPRD Provinsi Riau.

"Secepatnya, kami akan membuat laporan yang akan ditujukan kepada Plt Gubernur Riau. Saya akan melaporkan secara langsung kepada Plt Gubernur Riau dengan membawa dokumen-dokumen, gambar-gambar, kemudian data-data yang sudah valid. oleh sebab itu kita mengharapkan kepada pak Gubernur mudah-mudahan pembangunan jembatan ini bisa selesai untuk satu tahun anggaran," paparnya.

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat untuk sabar terlebih dahulu dan diminta pengertiannya. Dia menegaskan bahwa pihak pemerintah pasti tanggap dan merespon dengan cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami akan upayakan dapat memperbaiki jembatan ini secepatnya," ucapnya.

(adv)