Syamsuar-Alfedri Unggul Sementara di Sejumlah Kecamatan

id syamsuar-alfedri unggul, sementara di, sejumlah kecamatan

Syamsuar-Alfedri Unggul Sementara di Sejumlah Kecamatan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pasangan calon bupati Syamsuar-Alfedri unggul dalam perolehan suara sementara di sejumlah kecamatan pada Pilkada serentak di Kabupaten Siak, Riau, Rabu.

Tim pemenangan dari pasangan nomor urut 1 ini menunjukan pasangan petahana Syamsuar-Alfedri menang telak pada perolehan suara di tujuh TPS di Kecamatan Tualang. Sementara itu, di TPS 01 Kelurahan Perawang, pasangan ini mendapatkan perolehan sebanyak 144 suara. Jumlah itu jauh meninggalkan pasangan calon nomor urut 2, Suhartono-Syahrul yang hanya mendapat 35 suara.

Hal serupa juga terjadi di TPS 7 Kelurahan Perawang, dimana pasangan Syamsuar-Alfedri mendapatkan 170 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 hanya mendapat 39 suara.

"Sampai sekarang data-data dari saksi tiap TPS sudah masuk dan dalam proses penghitungan. Saat ini pasangan Syamsuar-Alfedri unggul 70-85 persen dalam perolehan suara sementara," kata koordinator tim pemenangan Syamsuar-Alfedri untuk Perawang, Asril.

Ia mengatakan ada 160 TPS yang tersebar di Kecamatan Perawang. Daerah tersebut menjadi salah satu lokasi yang menentukan karena jumlah pemilih yang banyak, bersama tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Minas, Kandis, dan Siak.

Ada dua pasangan yang bersaing dalam Pilkada Siak, yakni Syamsuar-Alfedri yang merupakan calon petahana dengan nomor urut 1. Pasangan ini berhadapan dengan pasangan Suhartono-Syahrul yang mendapat nomor urut 2.

Pasangan Syamsuar-Alfedri maju lewat partai pengusung antara lain Partai Nasdem, PKS, Hanura, PKPI dan PAN.