Zulkifli AS Unggul 24 Suara Di TPS Agus

id zulkifli as, unggul 24, suara di, tps agus

Zulkifli AS Unggul 24 Suara Di TPS Agus

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Perolehan suara calon wali kota Dumai nomor urut 2, Zulkifli AS ungguli kandidat nomor 5 Agus Widayat dengan selisih 24 suara di lokasi TPS 10 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Berdasarkan pantuan Antara, penghitungan suara di TPS dengan DPT 374 tempat Agus mencoblos ini, pasangan calon Zulkifli AS mengumpulkan sebanyak 64 suara dan Agus Widayat-Maman Sufriadi hanya 40 suara.

Hasil penghitungan suara di TPS 10 Kelurahan Bukit Datuk, untuk calon nomor urut 1 Muhammad Ikhsan-Yanti Komala memperoleh 53 suara, nomor urut 3 Amris Sakti 33 dan nomor urut 4 Abdul Kasim-Nuraini 26.

Diketahui Agus merupakan calon petahana karena sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Dumai periode 2010-2015 bersama Wali Kota Khairul Anwar.

Agus saat mencoblos di TPS 10 tersebut dengan didampingi istri dan dua putri mengaku siap kalah dan sudah melakukan kampanye ke 538 titik di seluruh wilayah Dumai.

Dalam Pilkada ini dia optimis bisa meraup suara cukup besar karena melihat apresiasi masyarakat terus meningkat kepada pasangan yang didukung koalisi PDIP dan Hanura tersebut.

"Kami tentu siap kalah karena sudah komitmen, namun bukan kalah yang dibuat-buat, seperti politik uang atau cara lain yang merusak iklim demokrasi Dumai," katanya kepada wartawan.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Dumai ditinjau langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman didampingi Pj Wali Kota Arlizman Agus bersama unsur pimpinan daerah dengan meninjau sejumlah TPS.

Pj Wali Kota Dumai melihat partisipasi masyarakat pemilih memberikan hak suara dalam Pilkada ini cukup bagus dan antusias untuk memilih pemimpin baru lima tahun mendatang.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada di Dumai bisa berjalan sukses, lancar dan tertib dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih yang memuaskan.

"Kita cukup bangga melihat antusias masyarakat mencoblos hak suara hari ini dan mudah mudahan pelaksanaan pilkada di Dumai berjalan aman dan kondusif," harap dia.