PLT Gubernur Tinjau Pemungutan Suara Pilkada Dumai

id plt gubernur, tinjau pemungutan, suara pilkada dumai

PLT Gubernur Tinjau Pemungutan Suara Pilkada Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pilkada di Kota Dumai, Rabu.

Dalam kunjungan ke Dumai ini, Plt Gubri menumpangi heli dan turun di Bandara Pinang Kampai dengan didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi dan Kepala Kejati Riau Setia Untung Arimuladi.

Kedatangan Plt Gubri disambut Pj Wali Kota Dumai Arlizman Agus, Kapolres AKBP Suwoyo, Dandim 0320 Letkol (Kav) Afkar Mulya, Komandan LANAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan dan pejabat daerah lainnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini meninjau ke sejumlah tempat pemungutan suara, yaitu TPS 1 Buluh Kasap dan TPS 14, 15 dan 16 Bukit Datuk. Ia berharap pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Dumai bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Berharap seluruh pelaksan bisa menjalankan tugas dengan baik agar tujuannya Pilkada serentak di Riau bisa sukses," katanya.

Selain meninjau pemungutan suara di Dumai, rombongan Gubri juga akan melihat penyelenggaran Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Duri Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Arlizman Agus juga melakukan peninjaun ke sejumlah TPS didampingi unsur pimpinan daerah, yaitu di TPS 3 Kelurahan Buluh Kasap, TPS 4 Kelurahan Mundam, TPS 3 Bukit Kapur dan TPS 17 Kelurahan Bumi Ayu atau di dalam Rumah Tahanan (Rutan) setempat.

Dalam kunjungan tersebut, dia melihat partisipasi masyarakat pemilih memberikan hak suara dalam Pilkada ini cukup bagus dan antusias untuk memilih pemimpin baru lima tahun mendatang.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada di Dumai bisa berjalan sukses, lancar dan tertib dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih yang memuaskan.

"Kita cukup bangga melihat antusias masyarakat mencoblos hak suara hari ini dan mudah mudahan pelaksanaan pilkada di Dumai berjalan aman dan kondusif," harap dia.