Gubernur Dijadwalkan Lantik BKOW Riau

id gubernur dijadwalkan, lantik bkow riau

Gubernur Dijadwalkan Lantik BKOW Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dijadwalkan bakal melantik jajaran pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Riau periode 2015-2020 hasil musyawarah daerah (musda) beberapa waktu lalu.

"Pengurus BKOW Riau untuk lima tahun kedepan, bakal dilaksanakan di Pekanbaru pada Jumat (11/12). Menurut rencana, pak plt gubernur Riau yang bakal melantik kami," papar Ketua BKOW Riau, Irma Hafida Rachman di Pekanbaru, Rabu.

Irma yang masih menjabat sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau terpilih untuk menahkodai BKOW Riau selama lima tahun ke depan pada Musda BKOW Riau yang diikuti oleh 46 perwakilan organisasi wanita di provinsi tersebut pada 27 Oktober 2015.

Struktur jajaran kepengurusan organisasi tersebut, lanjut dia, diisi oleh orang-orang yang berkompeten pada bidangnya dan terdiri dari satu ketua terpilih, wakil ketua, sekretaris, bendahara masing-masing empat orang serta 8 ketua masing-masing bidang.

"Kita sudah ajukan hasil kerja susunan kepengurusan BKOW oleh tim formatur ke plt gubernur Riau. Kini, kita tengah menunggu turunnya surat keputusan dan akan dibacakan pada saat pelantikan," jelas dia.

Irma mengatakan puluhan organisasi wanita tersebut berpotensi untuk terus bertambah, supaya peran wanita terutama pada bidang ekonomi dan politik di provinsi tersebut lebih berperan aktif dalam memajukan daerah.

Di tingkat pusat, BKOW Riau mempunyai organisasi induk Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang berdiri pada tahun 1928 dengan lokasi di Jakarta dan telah meraih banyak penghargaan baik secara nasional, regional maupun internasional.

"Saya juga akan kembangkan potensi wanita di Riau yang mungkin selama ini belum beri peran maksimal. Termasuk pada bidang potensi budaya dengan menggali budaya asli yakni dari suku Melayu," terangnya.

Ketua Panitia Pelatikan BKOW Riau periode 2015-2012, Fimawati menjelaskan tidak kurang dari 500 orang tamu dan undangan yang bakal menghadiri acara pelatikan yang dimulai sekitar jam 8.00 Wib.

"Sekitar 500 orang tersebut terdiri dari dinas, biro atau badan terkait, mitra kerja seperti dunia usaha atau kalangan industri yang berdiri di Riau," ucapnya.

Tidak kurang enam badan usaha menjadi sponsor di acara pelantikan BKOW Riau seperti PT Riau Andalan Pulp and Paper, Bank RiauKepri, Bank Mandiri, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Indah Kiat Pulp and Paper serta PT Perkebunan Nusantar V.