Pasangan "AM-Mantap" Unggul Di Mandau-Pinggir

id pasangan am-mantap, unggul di mandau-pinggir

Pasangan "AM-Mantap" Unggul Di Mandau-Pinggir

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pasangan nomor urut satu, Amril Mukhminin-Muhammad atau "AM Mantap" menang telak di Dua Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dalam hitungan sementara pemungutan suara Pilkada Bengkalis.

Sekretaris Tim Koalisi AM Mantap Irmi Syakip Arsalan mengatakan bahwa untuk kecamatan Mandau, berdasarkan laporan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) AM Mantap meraup suara terbanyak mengalahkan pasangan Herliyan Saleh-Riza Pahlefi (HR) dan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra (SNI).

"Seperti di TPS Duri Barat, misalnya di TPS 16 AM mantap meraih 123 suara, HR 24 suara dan SNI hanya 8 suara. Kemudian TPS 28 Duri Barat, AM 128 suara, HR 27 suara dan SNI 16 suara," kata Irmi Syakib melalui selulernya, Rabu.

Selain itu lanjutnya, pada TPS 03 Muara Basung yang notabene kampung halaman Amril pasangan AM mendulang suara 368, HR 3 suara dan SNI 1 suara, selanjutnya di TPS 11 Titian Antui AM meraih 77 suara, HR 16 suara dan SNI 6 suara, TPS 42 Air Jamban, Mandau pasangan AMmendapat 99 suara, HR 23 suara dan SNI 13 suara. Di TPS 06 Balik Alam misalnya, AM merebut 130 suara, HR 22 suara dan SNI 20 suara.

"Perolehan suara pasangan AM Mantap di kecamatan Mandau dan Pinggir setelah kita dapatkan informasi dan data dari saksi di TPS cukup signifikan. Pemiliuh di dua kecamatan tersebut untuk keseluruhan kabupaten Bengkalis mencapai 60 persen," kata Irmi Syakib yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis itu.

Sementara di Enam kecamatan lainnya yakni kecamatan Bengkalis, Bantan, Buitbatu, Siak kecil, Rupat dan Rupat Utara pasangan AM mantap kalah.

"Tapi masih mampu mendongkrak suara, sehingga kita yakin memenangi pilkada Bengkalis ini, " ujar Irmi lagi.

Menurut dia, perolehan suara AM Mantap yang cukup signifikan di Mandau dan Pinggir, serta meraih peringkat kedua di Bukitbatu dan Siak kecil dengan selisih tidak terlalu jauh bakal mampu menobatkan pasangan AM sebagai pemenang pilkada serentak Bengkalis.