Pelaksanaan Pilkada Bengkalis Aman Dan Kondusif

id pelaksanaan pilkada, bengkalis aman, dan kondusif

Pelaksanaan Pilkada Bengkalis Aman Dan Kondusif

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada serentak tahun 2015 yang dilaksanakan Rabu, 9 Desember 2015, telah selesai, tidak ada gejolak yang terjadi di tengah- tengah masyarakat saat pilkada.

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie menegaskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 di seluruh wilayah kecamatan di daerah itu berjalan dengan aman dan lancer.

"Alhamdulillah, pemungutan suara di seluruh kecamatan secara keseluruhan berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif, tidak ada gangguan yang berarti," kata Ahmad Syah di Duri, Rabu (9/12) malam usai memantau pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 sebelum bertolak kembali ke Bengkalis.

Ahmad Syah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah sadar memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis untuk lima tahun ke depan.

“Demokrasi, telah berjalan dengan baik di daerah ini,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini meminta kepada seluruh warganya yang selama ini telah menunjukkan sikap dewasa dalam berdemokrasi, untuk tetap menjaganya hingga akhir penghitungan suara resmi oleh KPU Kabupaten Bengkalis.

"Semua pihak harus bisa menahan diri dari hal-hal tak diinginkan atau tindakan yang dapat menggangu ketertiban masyarakat," pesannya.

Ahmad Syah juga meminta ketiga pasangan calon H Amril Mukminin-H Muhammad, H Herliyan Saleh-H Riza Pahlefi, serta H Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra -- untuk meredam semua pendukungnya. Tidak memunculkan ketegangan berlebihan agar tidak terjadi gesekan di lapangan.

“Kami berharap mereka bisa memimpin pendukungnya untuk menahan diri. Mencegah gerakan sehingga tidak terjadi konflik horizontal,” katanya.

Terkait adanya hasil hitung cepat atau quick count yang berkembang saat ini dimana pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak, Ahmad Syah enggan mengomentarinya.

“Sebagai bagian tak terpisahkan dari proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015, sebaiknya kita tunggu hasil real count dari KPU Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

(adv)