1.148 Guru Bengkalis Ikuti Ujian Kopentensi Susulan

id 1148, guru bengkalis, ikuti ujian, kopentensi susulan

 1.148 Guru Bengkalis Ikuti Ujian Kopentensi Susulan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 1.148 guru di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan mengikuti Ujian Kompetensi Guru susulan pada 11 hingga 17 Desember.

Kepala Seksi Ketenangan Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Busyairil,S.Pd,M,Pd, di Bengkalus, Jumat, mengatakan UKG susulan PNS dan non-PNS secara online bagi 1.148 guru ydi Kabupaten Bengkalis ini dilakukan karena data guru tersebut tidak muncul di sistem.

"Sebanyak 1.148 guru peserta UKG ini sebagian besarnya telah mengikuti UKG dan sebagian lagi memang belum sama sekali, yang intinya data mereka tidak muncul di sistem dan perlu dilakukan validasi data kembali agar mereka dapat terakomodir," kata Busyairil.

Ia mengatakan, untuk lokasi UKG tersebut, ada lima Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang terletak di 5 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis nantinya.

"Tempat UKG yang dinilai baik, representatif yang telah ditinjau adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bengkalis, SMPN 1 Bukit , Sekolah Menengah Kejurusan Negeri (SMKN) 1 Mandau, SMKN 2 Pinggir, SMKN 1 Rupat," katanya.

Menjurut Busyairil, jika dalam UKG susulan ini ada juga yang tidak mengikuti atau berhalangan sakit dan sebagainya, maka guru akan bisa bisa mengikuti UKG pada tahun 2016 yang akan datang.

Sementara itu lanjutnya lagi, untuk kelancaran UKG pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis meminta kepada PLN agar dapat ikut berpartisipasi agar tidak adanya pemadaman listrik selama UKG susulan ini berlangsung.

"Pengalaman UKG pada bulan November lalu rata-rata kendalanya tenaga listrik, jika listrik PLN mati maka jaringan internet juga ikut mati, jadi peran PLN cukup besar dalam pelaksanaan UKG ini," katanya. (Adv)