Dishub Dumai Siapkan Empat Pos Angkutan Natal

id dishub dumai, siapkan empat, pos angkutan natal

Dishub Dumai Siapkan Empat Pos Angkutan Natal

Dumai, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Kota Dumai, Riau menyiapkan empat pos angkutan dan pengaturan lalu lintas perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di terminal, pelabuhan dan bandar udara.

Kepala Seksi Pengatur Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan Dumai, Firman menyatakan jumlah petugas yang diturunkan dalam pembukaan pos angkutan ini sebanyak 163 orang, dibantu juga personel dari kepolisian.

"Pemerintah akan mempersiapkan pos penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru untuk kelancaran dua perayaan ini," katanya kepada pers, Jumat.

Dia menjelaskan, pendirian pos angkutan ini akan dibentuk Terminal Angkutan Kota Antara Provinsi Jalan Kelakap Tujuh, Bandara Pinang Kampai Jalan Soekarno Hatta.

Kemudian, Pelabuhan Penumpang domestik dan internasional Pelindo Jalan Datuk Laksamana dan Pelabuhan Roro Kelurahan Purnama.

Ratusan personel gabungan akan dibagi dalam beberapa posko, diantaranya, 23 orang di Dishub Dumai Jalan HR Subrantas, 40 di Terminal AKAP, 22 personel di Bandara Pinang Kampai dan 22 orang di dua pelabuhan.

"Untuk pos pengendalian lalu lintas akan dibantu 24 personel Polres Dumai," ujar dia.

Ia mengatakan pendirian posko pengamanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2016 ini akan dimulai pada 21 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016.

Sejauh ini Dinas Perhubungan terus mematangkan persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 ini dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektor terkait.