Pasangan "AM-Mantap" Klaim Peroleh Suara Terbanyak

id pasangan, am-mantap klaim, peroleh suara terbanyak

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pasangan Amril Mukminin-Muhammad mengklaim memperoleh suara terbanyak dalam perhitungan sementara, pada Pilkada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Pasangan yang membawa slogan"Am Mantap" ini hingga Jumat unggul di dua Kecamatan yakni kecamatan Mandau dan pinggir, sementara di Enam kecamatan diantaranya Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara perolehan suara pasangan nomor urut satu ini minim.

Memang diakui, penduduk di dua kecamatan Mandau dan pinggir memang dikenal padat dan ramai dibandingkan enam kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Bengkalis.

Dari informasi yang didapat, hasil pilkada Bengkalis 2015 ini, untuk total sementara, pasangan Amril-Muhammad (AM-Mantap) dengan perolehan suara 99.219 ribu (46 persen), pasangan nomor urut 2 Herliyan Saleh-Riza Pahlefi mendapatkan 58.919 ribu suara (26 persen) dan pasangan nomor urut 3 Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra meraih 59.391 ribu suara (27 persen).

"Alhamdulillah, hasil perolehan suara sementara menempatkan saya dan pak Muhammad meraih suara terbanyak, ini semua adalah kemenangan seluruh masyarakat di Negeri Junjungan, tanpa membedakan dari kecamatan mana atau siapapun orangnya, karena kita semua nantinya bekerja untuk kemajuan kabupaten Bengkalis," kata Amril Mukhminin, dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat.

Ia mengaku, perolehan suara yang cukup maksimal pada pilkada serentak 09 Desember lalu, berkat kerja keras seluruh tim pendukung dari seluruh daerah beserta semua lapiran masyarakat.

Menurutnya, hasil pilkada serentak yang memperoleh hasil 46 persen untuk dirinya dan Muhammad adalah angka realistis dan murni pilihan masyarakat. (Adv)