Enam Kecamatan Dumai Gelar Pleno Rekap Suara

Dumai, Riau,   (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai menyatakan sebanyak enam panitia pemilihan kecamatan (PPK) serentak melakukan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara, dimulai sejak pagi, Jumat.

Ketua KPU Dumai Darwis menyebutkan, pleno penghitungan suara diprediksi tuntas hingga malam ini dihadiri seluruh panitia kelurahan, Panwas, saksi lima pasang calon dan pihak terkait lain.

Kecamatan yang menggelar pleno ini yaitu, Dumai Timur, Dumai Barat, Dumai Kota, Sungai Sembilan, Bukit Kapur dan Dumai Selatan. "PPK Medang Kampai sudah tuntas pleno penghitungan suara Kamis malam dan dilanjutkan Jumat ini di enam kecamatan," kata dia, Jumat.

Pantauan Antara, pleno penghitungan hasil perolehan suara di setiap kantor kecamatan ini dikawal belasan aparat gabungan, terdiri dari prajurit TNI, Polisi dan BKO Brimob Polda Riau.

Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus bersama forum komunikasi pimpinan daerah setempat melakukan peninjauan gelar pleno di enam kecamatan tersebut guna memastikan terlaksana dengan tertib, lancar dan kondusif.

"Dari monitoring kami semuanya berjalan baik dan aman serta seluruh pihak terkait terlibat dalam penghitungan suara tingkat kecamatan ini," sebutnya.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo menambahkan bahwa pelaksanaan  rapat pleno penghitungan suara di tingkat PPK ini dikawal sebanyak 250 personel polisi, dibantu 100 prajurit TNI dan BKO Brimob Polda Riau.

"Ratusan personel gabungan disiagakan di semua PPK untuk mengawal kelancaran penghitungan suara, dan sejauh ini situasi keamanan masih terkendali dan kondusif," terang dia.