Ketua Hanura Riau Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015

id ketua hanura, riau apresiasi, pelaksanaan pilkada, serentak 2015

Ketua Hanura Riau Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Penyelenggaraan Pilkada 2015 berjalan dengan sukses di Riau. pada hari pemungutan suara, nyaris tidak ada terdengar persoalan serius yang membuat jalannya pemilihan terkendala.

Sebagai partai yang turut andil menyokong pasangan calon di sejumlah daerah, Ketua DPD Hanura Riau, Sayed Junaidi Rizaldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan Pilkada serentak 2015, sehingga berjalan dengan aman dan tertib.

"Kita sangat berterimkasih sekali kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan jalannya tahapan Pilkada, hingga dilakukan pemungutan suara pada Rabu (9/12) lalu. Seperti yang kita tahu, Alhamdulillah pelaksanannya berjalan dengan lancar," kata Sayed, Jumat (11/12).

Kepada pihak Polda Riau, Sayed juga menyampaikan apresiasinya, atas kerja keras Kapolda Riau bersama jajarannya dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada dari awal, demikian juga kepada pihak Korem, Kejati, dan penegak hukum lainnya yang turut aktif terlibat menciptakan suasana Pilkada yang kondusif di Riau.

"Selain itu, kepada pihak KPU Provinsi Riau, bawaslu Provinsi Riau, beserta jajarannya hingga tingkat bawah, yang sudah mengorbankan waktu dan pikiran demi suksesnya Pilkada di Riau," ujar mantan aktivis 1998 ini.

Terkait kemenangan pasangan calon yang diusung partai Hanura dalam Pilkada serentak ini, diakui Sayed tidak seluruh calon yang diusung Hanura menang sebagai bupati/walikota. Namun yang paling penting menurut Sayed adalah berjalannya proses demokrasi dengan lancar, hingga juga memberikan pencerdasan politik kepada masyarakat.

"Kalah dan menang itu biasa. Bagi kami yang terpenting adalah, proses demokrasi di Riau terus berkembang kearah yang lebih baik, dan masyarakat perlahan mendapatkan pencerdasan dari proses yang jujur dalam prinsip Pilkada," imbuhnya.

Menurut Sayed, pihaknya akan mendukung siapa pun yang keluar sebagai pemenang untuk menjadi kepala daerah disebuah kabupaten/kota di Riau, yang paling penting menurutnya adalah, bagaimana pemimpin tersebut nantinya bisa melaksanakan pembangunan, menuntaskan kemiskinan, dan membuat masyarakat sejahtera.

"Siapa pun pemimpinnya pasti akan kita dukung, asalkan membuat perubahan dan membawa masyarakat kearah yang lebih baik," tuturnya.

Sayed juga berharap, Pilkada kali ini juga akan menjadi awal Pilkada serentak agar lebih sukses kedepannya, sehingga dilaksanakannya Pilkada serentak secara keseluruhan pada tahun 2019 nantinya.