MA Bantan RAIH Juara di ajang Nasional

id ma bantan, raih juara, di ajang nasional

MA Bantan RAIH Juara di ajang Nasional

Bengkalis, (Antarariau.com)- Tiga pelajar Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum, Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di ajang nasional. Ketiga pelajar ini meraih juara tiga kategori vidoe pendek yang ditaja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ketiga pelajar yang menerima penghargaan ini, Mohammad Nor Ain, Ali Akbar dan Rizuan menjadi duta Provinsi Riau pada perlombaan yang digelar oleh KKP.

Penyerahan pengharganaan dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam puncak acara Apresiasi dan Ekspos Aksi Cinta Laut di Ballrom Gedung Mina Bahari, Kamis (10/12).

Perlombaan ini diikuti oleh peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi di Indonesia. Kategori yang diperlombakan meliputi surat untuk ibu menteri, poster bahari, aksi penyuluh cilik kelautan dan perikanan dan video pendek dan animasi.

Pemenang kategori Video pendek mendapatkan paket wisata di Karimun Jawa untuk bisa mengetahui salah satu keindahan laut yang ada di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur, karena berkat kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akhirnya mampu menyumbangkan prestasi terbaik bagi negeri ini,” Ketua Tim Video Mohammad Nor Ain

Ia mengatakan, pembuatan vidoe pendek ini sebagai wujud kecintaan daerahnya, sehingga masyarakat seluruh Indonesia dapat mengetahui potensi kelautan yang dimiliki Bengkalis.

Video yang diperlombakan tersebut bercerita tentang kehidupan nelayan di pulau Bengkalis. Kepedulian nelayan akan menjaga kebersihan laut menjadi penting karena berpengaruh terhadap ekosistem yang ada di laut serta mampu meningkatkan perekonomian nelayan dalam hasil tangkapan ikan.

Pada saat penyerahaan penghargaan Susi Pudjiastuti memberikan apreaiasi terhadap hasil karya mereka akan kepedulian tentang laut.

Kepada generasi muda, menteri susi mengajak untuk selalu menanamkan optimisme dan sportifitas. Baginya optimisme dan sportifitas akan membentuk sikap disipilin, mulai dispilin pikiran hingga mendisiplinkan diri.

Atas prestasi yang diukir pelajar MA Miftahul Ulum, Desa Bantan Air, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, mengucapkan selamat dan tahniah. Menurutnya, apa yang diperoleh oleh ketiga pelajar ini menjadi sebuah wahana penting untuk memperkenalkan potensi kelautan yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkalis.

“Kita sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Mohammad Nor Ain, Ali Akbar dan Rizuan. Hendaknya ini menjadi motivasi bagi pelajar dan generasi muda di Negeri Junjungan ini untuk berkarya,” katanya.

(adv)