Zul-Eko Menang Di Medang Kampai Dumai

id zul-eko menang, di medang, kampai dumai

Zul-Eko Menang Di Medang Kampai Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pleno rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara di Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Jumat, menempatkan pasangan calon wali kota Zulkifli AS-Eko Suharjo meraih suara terbanyak, yaitu 1.677 suara sah.

Perolehan suara terbesar kedua diraih pasangan calon nomor empat Abdul Kasim-Nuraini yang hanya terpaut 112 suara dibanding kandidat nomor 2, yaitu sebesar 1.565 suara sah.

Pleno yang dikawal belasan aparat gabungan dari TNI Polri dibantu BKO Brimob Polda Riau ini menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Muhammad Ikhsan-Yanti Komala terbanyak ketiga meraih suara, yaitu 798 suara sah.

Sedangkan dua kandidat lain, yaitu nomor urut 5 Agus Widayat-Maman Sufriyadi memperoleh 377 suara sah dan di posisi juru kunci calon nomor urut 3 Amris-Sakti meraih 325 suara sah.

Dari perhitungan hasil perolehan suara di Kecamatan Medang Kampai ini yang tuntas pada pukul 19.30 WIB Kamis malam, total suara sah berjumlah 4.742 dan 149 suara tidak sah dengan daftar pemilih tetap sebanyak 6.948 jiwa dan 19 tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua KPU Kota Dumai Darwis mengatakan, hanya Kecamatan Medang Kampai yang telah selesai menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Kamis kemarin, sedangkan enam kecamatan lain baru memulai Jumat ini.

KPU menjadwalkan gelar Pleno rekap perolehan suara Pilkada sekitar 16-18 Desember mendatang setelah semua kelurahan dan kecamatan menyelesaikan penghitungan dengan disaksikan semua pihak terkait.

"Kita berharap proses pleno rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala," harap dia.

Kepolisian Resor Dumai menurunkan 250 personel dibantu 100 TNI dan puluhan Brimob Polda Riau untuk mengawal dan mengamankan jalannya proses pleno rekap penghitungan perolehan suara Pilkada di tujuh kecamatan.

"Personel gabungan disiagkan di semua kantor pemerintah kecamatan untuk mengawal tahapan penghitungan suara dan sejauh ini situasi keamanan masih terkendali dan kondusif," kata Kapolres Dumai AKBP Suwoyo.