Bupati: Wisudawan Harus Mampu Mengembangkan Ilmu Hadapi MEA

id bupati wisudawan, harus mampu, mengembangkan ilmu, hadapi mea

Bupati: Wisudawan Harus Mampu Mengembangkan Ilmu Hadapi MEA

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie mengatakan lulusan mahasiswa program Diploma 3 Akademi Managemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitra Gama harus bisa mengembangkan ilmu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Hal itu dikatakan Penjabat Bupati saat menghadiri prosesi 147 wisuda program Diploma 3 Akademi Managemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitra Gama yang dilaksanakan di ruangan Maidina Convention Center (MCC) Gedung AMIK Mitra Gama, Sabtu (12/12).

Prosesi Wisuda dalam sidang senat terbuka dipimpin Direktur AMIK Mitra Gama, Pauzun itu dihadiri sejumlah pihak seperti Koordinator Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri) diwakili oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis, Hanafi MS, Ketua Aptisi Wilayah X-B yang dihadiri Dr. Zulfkili, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bengkalis H Dahen Tawakal, Plt. Camat Mandau H Sapon, serta orang tua pendamping.

Dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati serta para orang tua dan puluhan undangan lainnya, Ahmad Syah Harrofie mengatakan bahwa agenda penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dicamkan oleh setiap orang, adalah penguasaan sains dan teknologi.

“Kepada lulusan Amik Mitra Gama agar tidak merasa bangga menjadi ahli madya bidang komputer dan informatika saja, tetapi juga harus mampu mengembangkan ilmu yang dimiliki. Terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang diberlakukan dipenghujung tahun 2015 ini,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini juga berpesan agar lulusan AMIK Mitra Gama untuk selalu menjaga citra almamater serta selalu berusaha mengabdikan ilmu demi kepentingan masyarakat, daerah bangsa dan negara dengan cara yang sebaik-baiknya.

"Kalau dulu kita bersaing dengan daerah lain di Indonesia saja, tapi hari ini dengan diberlakukannya MEA kita bersaing dengan lulusan dari negara lain, oleh karenanya jangan cepat berpuas diri akan kesuksesan yang diraih saat ini namun tingkatkanlah ilmu yang didapat tersebut dengan terus menimba ilmu agar kelak berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, direktur AMIK Mitra Gama, Pauzun menjelaskan angkatan XI berjumlah 147 lulusan terdiri dari Program Pendidikan (Prodi) Manajemen Informatika 111 orang dan Prodi Teknik Komputer 36 orang.

(adv)