Turap Pasir Andam Dewi Kota Bebngkalis Rusak Parah

id turap, pasir andam, dewi kota, bebngkalis rusak parah

 Turap Pasir Andam Dewi Kota Bebngkalis Rusak Parah

Bengkalis, (Antarariau.com) - Turap Lokasi Pasir Andam Dewi yang merupakan tempat rekreasi masyarakat setempat di Kota Bengkalis, Provinsi Riau, rusak parah.

Sisi turap lapangan pasir tersebut amblas, serta berpuluh kubik pasir hanyut. Begitu juga lampu-lampu hias di pinggiran selat Bengkalis rusak dan banyak yang tumbang,

Warga Kelurahan Damon, Fitri dan temannya yang sengaja lari meraton pada Minggu pagi di lapangan pasir yang berhadapan langsung dengan laut tersebut menyayangkan kerusakan terkesan dibiarkan.

"Jika kerusakan ini dibiarkan maka akan merusak kota Bengkalis, karena lokasi pasir Andam Dewi ini memang selain lokasinya di pusat kota Bengkalis, juga merupakan ciri khas Bengkais itu sendiri," kata Fitri, saat melakukan olahraga pagi di Pasir Andam Dewi, Minggu (13/12).

Dari pantauan lokasi kerusakan, terlihat kerusakan di Lapangan Pasir Andam Dewi yang bersebelahan dengan Pelabuhan Bandar Sri Laksmana itu terlihat rusak parah.

Selain jalan bersebelahan turap yang amblas, lapangan yang ditimbus pasir itu perlahan terkikis sehingga banyak pasir yang hanyut dan terlihat seperti abrasi.

Selain itu juga tiang lampu yang terletak di pinggir laut itu juga rusak, namun kelihatan mulai diperbaiki dengan tiang lampu yang baru.

Sejatinya, Pasir Andam Dewi yang berdepan dengan Taman Andam Dewi merupakan tempat rekreasi keluarga di setiap sore, ratusan warga duduk menikmati keindahan air mancur serta tempat menjamurnya para pedagang kaki lima dan tempat mainan anak-anak. (Adv)