Daud Yordan Hadapi Petinju Jepang Di Balai Sarbini

id daud, yordan hadapi, petinju jepang, di balai sarbini

 Daud Yordan Hadapi Petinju Jepang Di Balai Sarbini

Jakarta, (Antarariau.com) - Daud Yordan akhirnya akan kembali turun ring setelah lama vakum dan sesuai dengan rencana petinju asal Kalimantan Barat itu akan menghadapi petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari.

Promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Senin mengatakan, pertandingan yang dilakukan oleh Daud Yordan ini adalah pijakan untuk menantang juara dunia kelas ringan (61,2 kg) versi WBO yang saat ini dipegang petinju Inggris, Terry Flanagan.

"Daud saat ini berada diperingkat empat WBO. Jadi banyak petinju yang mengincar. Akhirnya kami memiliki Kato sebagai lawan karena dia juga sudah lama ingin bertarung melawan Daud," katanya.

Menurut dia, pertandingan ini sangat penting untuk Daud Yordan karena akan dijadikan landasan yang kuat untuk naik peringkat dan menjadi mandatory option untuk juara dunia kelas ringan WBO. Dengan demikian, pihaknya mengharapkan juara WBO Asia-Pasific ini mampu memenangkan pertandingan.

Demi menghadapi pertandingan penting ini, Daud Yordan yang selama ini berlatih di Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat akan pindah ke Bali dan ditangani oleh mantan pelatih Chris John, Craig Christian. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak performa petinju yang akrab dipanggil Cino itu.

"Craig telah ditunjuk sebagai pelatih dalam rangka "Road to The World Champions". Selama satu bulan ke depan latihannya juga dipindah ke Bali," kata satu-satunya promotor tinju di Indonesia yang hingga saat ini masih aktif menggelar pertandingan internasional itu.

Selama di Bali, kata dia, Daud Yordan juga dijadwalkan akan menjalani pertandingan latihan dengan beberapa petinju baik dari dalam dan luar negeri. Petinju yang akan dihadapi dalam latih tanding akan dipilih langsung oleh sang pelatih Craig Christian.

Sementara itu Daud Yordan mengaku sudah siap untuk menghadapi Yoshitaka Kato karena persiapan untuk menghadapi pertandingan ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi sebelum melawan Kato sebenarnya sudah dijadwalkan turun ring namun pertandingan yang sedianya dilakukan bulan ini dibatalkan.