Pemkab Indragiri Hilir Gelar Pengawasan Daerah

id pemkab indragiri, hilir gelar, pengawasan daerah

Pemkab Indragiri Hilir Gelar Pengawasan Daerah



Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar pengawasan daerah guna meningkatkan efektifitas terhadap peyelenggara pemerintah daerah setempat.

"Selain itu hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab pimpinan unit kerja atau instansi maupun objek pengawasan tentang pentingnya tindak lanjut dari hasil temuan," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Disamping itu lanjutnya, kegiatan ini diadakan untuk menyusun data tindak lanjut dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat pengawasan internal pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini maka temuan-temuan yang sudah disampaikan kepada pimpinan-pimpinan SKPD agar segera di tindak lanjuti dan bisa diselesaikan di akhir tahun anggaran 2015," katanya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Sueb Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat tindak lanjut hasil-hasil pengawasan baik itu berasal dari BPK, BPKP, maupun Inspektorat agar semua pihak yang terkait bisa mempercepat peyelesaian tindak lanjutnya.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada pengelola keuangan dan pembangunan untuk bekerja sesuai aturan, akuntabilitas atau bertanggung jawab dan transparan," ujarnya.

Kami berharap Pemkab Indragiri Hilir bisa mengoptimalkan peran inspektorat untuk mengawal pembangunan dan juga mengawasi pengelolaan keuangan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kami juga berharap kedepan kepala SKPD dapat bekerja maksimal, terutama dalam mencapai target pembangunan yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat,Provinsi dan Kabupaten," ucapnya.

Selain itu, dia berharap agar SKPD juga bisa mengajak masyarakat Indragiri Hilir untuk ikut membantu mengawasi kegiatan pembangunan yang ada di daerah itu.

"Mudah-mudahan kedepan, seluruh program pemerintah bisa berjalan lancar dan di dukung oleh masyarakat," katanya.

(adv)