Masyarakat Tunggu Hasil Pleno KPU

id masyarakat tunggu, hasil pleno kpu

Masyarakat Tunggu Hasil Pleno KPU

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, sebaiknya menunggu hasil pleno yang dilakukan penyelenggara pemilihan umum, kata Ketua KPU setempat Firdaus Oemar.

"Hasil rekapitulasi dan pleno akan segara diumumkan," kata Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Senin.

Ketua KPU mengatakan, sebaiknya semua masyarakat bersabar. "Tahapan yang di lakukan oleh penyelenggaraan pemilihan kepala daerah sudah jelas, hanya menunggu beberapa hari ke depan agar jelas pasangan nomor urut berapa yang dinyatakan menang," katanya.

Proses pemilihan calon bupati dan wakil bupati belum selesai. Hanya pencoblosan oleh masyarakat yang memiliki hak suara yang selesai, namun perhitungan yang sah masih perlu waktu sehingga semua pihak diminta menunggu hasil itu dari KPU.

"Dijadwalkan pada Rabu 16 Desember digelar pleno," katanya.

Firdaus Oemar menambahkan, pleno tingkat kecamatan digelar 10- 15 Desember. Hasilnya disampaikan ke KPU untuk di rekap dan diplenokan sesuai proses KPU setempat. "Hasilnya pasti diumumkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat," katanya.

Pengamat politik Kuantan Singingi Hendrianto mengatakan, sesuai degan data yang di peroleh masing-masing tim pemenangan yang beredar mengatakan pasangan nomor urut dua, yakni calon bupati dan wakil bupati Mursini-Halim unggul dari calon lainnya.

"Nilai perolehan suara sudah jelas bukan rahasia umum lagi bahkan sudah diberitakan semua media," ujarnya.

Hendri juga menambahkan, karena menunggu hasil pleno KPU sebaiknya semua pihak bersabar mengikuti proses. Setelah 16 Desember 2015 peraih suara terbanyak akan diketahui dan untuk itu sebaiknya semua pihak berjiwa besar menerima kekalahan dan kemenangan itu dengan baik.

"Saya menilai bagaimana yang terpilih bisa membawa Kuansing lebih baik lagi, masyarakat sejahtera," ujarnya.

Perhelatan akbar sudah berakhir, tidak ada lagi yang terprovokasi dan terbelah karena akan merugikan daerah. Pilihan rakyat sudah nyata maka bagaimana berharap visi dan misi calon pemenang selama ini bisa di realisasikannya dengan baik.

Salah satu tokoh masyarakat Kuansing Said Muhammad Husen (SMH) mengatakan, masyarakat sebenarnya sudah cerdas dan pintar tentunya memilih bupati dan wakil bupati yang terbaik yang bisa membawa perubahan di daerah sehingga ke depan Teluk Kuantan lebih maju.

"Setelah diumumkan oleh KPU pemenangnya, tidak adalagi perdebatan, terma saja dengan hati yang ikhlas," katanya.