Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Terkait Natal

id pertamina jamin pasokan bbm aman terkait natal

 Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Terkait Natal

Jakarta, (Antarariau.com) - Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh daerah aman atau tidak kekurangan terkait libur dan perayaan Hari Raya Natal 2015.

"Pasokan aman. Kami punya stok rata-rata di atas 20 hari, persediaan seperti itu sudah baik," kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto usai menghadiri acara "Pertamina Refening Day 2015" di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan strategi yang digunakan sama ketika menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun 2015 sehingga tidak ada kekurangan.

"Kami tetap akan membentuk tim pengawas yang kurang lebih konsepnya sama dengan hari Raya Idul Fitri agar tetap terjaga dan tidak terjadi kesalahan distribusi," katanya.

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY mulai mempersiapkan kebutuhan bahan bakar minyak untuk akhir tahun, khususnya menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016.

"Persiapan BBM untuk Natal dan tahun baru sudah ada stok yang kami siapkan. Sejauh ini tidak ada kendala karena ini merupakan hal yang rutin tahunan," kata General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Kusnendar.

Ia memprediksi kenaikan konsumsi BBM pada akhir tahun ini tidak akan sebanyak pada saat Lebaran. Sesuai tren dari tahun ke tahun, peningkatan konsumsi BBM pada akhir tahun sekitar 10 persen, sedangkan saat Lebaran bisa sampai 40 persen.

"Kalau saat hari normal, konsumsi premium untuk kawasan Jawa Tengah dan DIY sekitar 10.000 kiloliter, pertalite 1,5 sampai 2 kiloliter per hari setiap SPBU. Begitu pula dengan pertamax. Prediksinya pada jelang Natal hingga tahun baru, jumlah konsumsi tersebut masing-masing akan naik 10 persen," katanya.