BK3S Inhil Adakan Kunjungan Kerja Ke Surabaya

id bk3s inhil, adakan kunjungan, kerja ke surabaya

BK3S Inhil Adakan Kunjungan Kerja Ke Surabaya

Tembilahan, (Antarariau.com) - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau mengadakan kunjungan kerja ke Kota Surabaya, Jawa Timur guna mempererat silaturrahmi dan belajar mengenai program yang adakan oleh BK3S setempat.

"Dalam kunjungan ini kami ingin belajar kepada BK3S Surabaya yang dalam pelaksanaan programnya tidak bergantung pada pemerintah daerahnya," kata Ketua BK3S Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Zulaikahah Wardan di Surabaya, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa BK3S di Surabaya ini dinaungi oleh yayasan bersama yang mengelola aset berupa gedung pertemuan, penginapan yang bisa disewakan dan hasilnya digunakan untuk keperluan kegiatan BK3S.

"Selain itu mereka juga menghimpun dana dari dunia usaha dan masyarakat yang berpartisipasi untuk kegiatan sosial. BK3S juga sangat memperhatikan kaum distabilitas yang kemudian dilatih dan diberdayakan sehingga mereka memiliki kemampuan untuk menghidupi keluarga dan diri mereka," paparnya.

Dia menyampaikan bahwa kedepan BK3S Inhil dalam kepengurusannya juga akan membawa pihak swasta dan akademisi serta akan membawa pengusaha dan perusahaan untuk perduli degan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Ketua umum BK3S Provinsi Jawa Timur Tjuk Kasturi Sukiandi mengatakan ucapan terimakasih atas kedatangan BK3S Kabupaten Indragiri Hilir. Dia menyarakan agar BK3S Kabupaten Inhil kedepannya dapat bekerjasama degan pihak perusahaan, perbankan, donatur untuk dapat membantu Pemerintah mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial terhadap lansia, anak yatim, anak cacat yang tidak mampu untuk dapat membina pemberdayaan disabilitas.

"Semua itu tentunya agar semua masyarakat dapat mengembangkan diri dan dapat bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

(adv)