Bupati Indragiri Hilir Ikuti Apel Senja Pramuka

id bupati indragiri, hilir ikuti, apel senja pramuka

Bupati Indragiri Hilir Ikuti Apel Senja Pramuka

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan mengikuti kegiatan apel senja pramuka yang diadakan di kediamannya, Senin Sore.

Kamabicab Bupati HM.Wardan yang di wawancarai usai mengikuti apel Senja mengatakan,

"Apel senja ini memang diadakan setiap bulan pada tanggal kelahiran pramuka, yaitu setiap tanggal 14. Mudah-mudahan dengan digelarnya apel senja ini dapat menimbulkan semangat untuk aktif dan giat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Dia menyampaikan bahwa sebelumnya kegiatan rutinitas ini sempat tertunda karena kondisi kabut asap beberapa bulan lalu, namun saat ini kegiatan ini tetap dijalankan.

"Kemudian untuk pelaksana apel prade senja ini diharapkan setiap Kwartir ranting yang ada di Kecamatan mendapat giliran. Dengan demikian semua KA Kwaran, Kamabirannya juga dapat aktif sehingga kegiatan yang dilakukan dapat bersinergi dengan Kwartir ranting," ujarnya.

KA.Kwarcab Kabupaten Indragiri Hilir Alimuddin mengatakan bahwa apel senja yang dilakukan oleh anggota Pramuka merupakan salah satu program nasional pramuka yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahim sesama anggota Pramuka antara andalan, Kwarcab dan mereka bisa berbaur langsung dengan Kamabicab.

"Disamping itu kegiatan pramuka ini juga harus tetap dilaksanakan, jangan sampai tidak ada kegiatan. Maka dari itu, salah satunya di adakannya apel gelar senja ini dan merupakan sebagai tempat evaluasi untuk bagaimana memajukan pramuka dan menanamkan cinta Pramuka kepada anggota Pramuka khususnya di Kabupaten Inhil," katanya.

(adv)