Dua Calon Berkemungkinan Menang Temui Gubernur Riau

Pekanbaru,  (Antarariau.com) - Dua calon bupati yakni Suparman untuk Kabupaten Rokan Hulu dan Amril Mukminin untuk Kabupaten Bengkalis yang mengkalim berkemungkinan menang, menemui Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu.

"Tujuan kami ke sini karena Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Riau juga Ketua Golkar. Karena kami berdua juga  kader Golkar, jadi ada laporan yang perlu kami sampaikan," kata Suparman didampingi Amril Mukminin.

Terkait hasil suaranya, Suparman mengklaim menang berdasarkan pleno tingkat kecamatan yang berjumlah 16. Saat ini dirinya menunggu plenotingkat kabupaten yang digelar Kamis (17/12) besok.

"Mudah-mudahan tidak lari dari pleno kecamatan jumlahnya. Jika ada dugaan pelanggaran terhadap dirinya, dia mengatakan silahkan diadukan saja dulu ke pihak yang berwenang.

Suparman di Rokan Hulu bertarung melawan petahana wakil bupati Hafith Syukri yang mencalonkan jadi bupati yang berpasangan dengan Ketua DPRD Rohul non aktif. Ditanya apa hubungan lebih lanjut jika menang lawan petahana, dia menjawab akan menganggapnya sebagai tokoh Rohul.

"Untuk petahana, kita akan jadikan beliau tokoh untuk kemajuan Rokan Hulu," imbuhnya.

Sementara itu, Calon Bupati Bengkalis Amril Ukminin juga telah mengklaim menang berdasarkan pleno kecamatan. Kantong suaranya terletak pada bagian kabupaten itu yang terletak di Riau daratan, sementara pusat pemerintahan berada di daerah kepulauan yakni Pulau Bengkalis.

"Semua akan dapat perhatian sesuai dengan porsinya. Pulau Rupat juga kita perhatikan di bidang wisata pertanian perikanan, dan infrastruktur," jelasnya.

Ditanyakan terkait upaya di daerah kantong suaranya yakni Kecamatan Mandau yang ingin memekarkan diri dari Kabupaten Bengkalis, dia menyatakan saat ini pihaknya "Cooling Down" dulu. Nanti, kata dia, akan dilihat kondisinya bagaimana.

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ketika ditanyakan malah menjawab keduanya menemui dia hanya pertemuan biasa. Menurutnya kedua orang itu tidak melapor dan tidak ada salahnya mereka menemui dia.

"Tak perlu lapor-lapor, tak ada pesan khusus. Tunggu aja hasilnya. Kita harap semua tenang diri," ungkapnya.