PKK Indragiri Hilir Ikuti Jambore Tingkat Provinsi

id pkk indragiri, hilir ikuti, jambore tingkat provinsi

PKK Indragiri Hilir Ikuti Jambore Tingkat Provinsi

Tembilahan, (Antarariau.com) – Pengurus TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Riau mengikuti Jambore PKK tingkat provinsi yang di buka lansung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman, Rabu.

Kegiatan ini digelar di Halaman Gedung wanita Jl Ponegoro Pekanbaru dan dihadiri oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi Riau Sisilita Rachman, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau serta Ketua Kartiak Candrakirana Provinsi Riau.

Pembukaan Jambore TP PKK tingkat provinsi ini di tandai dengan pelepasan burung merpati oleh Plt Gubernur Riau dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Riau di antaranya Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan.

TP PKK Indragiri Hilir mengikutkan 50 orang Pengurus PKK kabupaten untuk mengikuti beberapa lomba yang diantaranya ialah lomba busana, lomba yel-yel dan lomba penyuluhan yang diikuti oleh ketua TP PKK Kecamatan.

Plt Ketua TP PKK Provinsi Riau Sisilita Rachman mengatakan jambore PKK tingkat Provinsi ini di laksanakan setiap tahunnya dengan maksud sebagai ajang temu kader PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

Sementara itu Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman menyampaikan bahwa jambore ini merupakan sebagai ajang seleksi kepada seluruh kader PKK yang ikut ambil bagian untuk mengikuti jambore PKK tingkat nasional.

"Sampai saat ini PKK Provinsi Riau sudah mendapat beberapa prestasi tingkat nasional, hal ini tentunya merupakan upaya kita untuk mengharumkan nama Provinsi Riau ditingkat nasional," katanya.

Ketua TP PKK Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan jambore PKK ini pihaknya bisa bersilaturahim dengan kader-kader PKK dari kabupaten/kota lainnya.

"Disamping itu kita bisa melihat prestasi kader-kader PKK lainnya sehingga kita bisa belajar dan memotivasi sendiri untuk lebih maju lagi di masa-masa mendatang," ujarnya.

(adv)