Mursini-Halim Menangi Pilkada Kuansing

id mursini-halim menangi, pilkada kuansing

Mursini-Halim Menangi Pilkada Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melalui rapat pleno menyatakan pasangan Mursini-Halim meraih suara terbanyak dalam Pilkada pada 9 Desember 2015.

"Hasil pleno adalah pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mursini - Halim meraih suara tertinggi," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kuantan Singingi Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Kamis.

Ketua KPU mengatakan, pasangan nomor urut dua yakni calon Bupati dan Wakil Bupati Mursini-Halim meraih dukungan terbanyak perolehan 63.544 suara dari total jumlah suara sah sebanyak 159.732 suara. Sementara itu, pasangan nomor urut satu Indra-Komperensi (IKO) mengumpulkan 63.196 suara, serta nomor tiga Mardjan-Muslim (MM) hanya memperoleh 32.983 suara.

Pasangan Mursini-Halim unggul 348 suara dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indra-Komperensi (IKO). Meski keunggulan itu sangat tipis, namun demikian proses tahapan Pilkada telah berjalan baik dan hanya menunggu tahapan berikutnya yakni pelantikan Bupati terpilih yang akan memimpin Kuansing lima tahun mendatang.

" Kami berharap semua pihak bisa memahami dan menerima," sebutnya.

Menurutnya, berdasarkan rapat pleno, pasangan Mursini - Halim yang diusung PPP, Gerindra dan PDI Perjuangan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi karena berhasil meraih suara tertinggi dan Firdaus juga menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tim sukses serta masyarakat yang telah banyak berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Salah satu mahasiswi Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Murianis mengatakan, selama pendekatan dengan masyarakat baik secara berdialog maupun kampanye akbar sudah diperkirakan menang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musini - Halim sudah diyakini bakal berhasil menjadi Bupati Kuansing.

"Respon masyarakat sangat tinggi untuk sebuah perubahan dan kemanjuan Kuansing," ujarnya.

Tokoh calon Bupati Mursini adalah sosok yang diharapkan oleh masyarakat untuk membawa daerah ini berkembang, sedangkan Halim merupakan seorang bisnisman yang bisa membawa investor untuk berinvestasi di daerah agar peluang kerja semakin terbuka dan tinggi.

Said Muhammad Husen (SMH) juga menambahkan, selama ini masyarakat rindu seorang pemimpin yang bisa membawa perubahan besar untuk daerah, masyarakat lebih sejahtera, pemilik modal akan berinvesati di daerah dan pengelolaan objek wisata semakin optimal.

" Kedua Tokoh Kuansing itu bisa membawa daerah ini lebih bermarwah dan bersahaja," ucapnya.

Said juga menyebutkan, saat ini dan kedepannya semua masyarakat menunggu janji realisasi visi dan misi yang dijanjikan oleh pasangan calon selama berkampanye, selain itu diminta agar kerjasama dengan media lebih tinggi dan penting ditingkatkan untuk menunjukan ke publik ada perubahan.